5 Lagu Philpop yang Masuk Playlist Saya (Bagian 2)

Sebelumnya saya sudah membagikan 5 lagu Philpop yang masuk playlisyt saya.





Ternyata, di Filipina sendiri, ada dua jenis musik pop yang berkembang, satu disebut Philpop dan satunya disebut OPM (Original Philippine Music). Meski keduanya di telinga saya terdengar seperti musik pop pada umumnya, tapi ternyata ada bedanya. Pembahasan mengenai Philpop dan OPM akan saya bahas di kemudian hari, hehe.
Nah, rupanya saya menemukan lagu-lagu lain yang juga enak, apa saja itu? Check this out!

1. No Erase (James Reid ft Nadine Lustre)

James Reid dan Nadine Lustre adalah duet fenomenal yang sedang hot di negeri Bapak Presiden Duterte. Duet dengan singkatan Jadine ini fenomenal berkat film layar lebar yang diangkat dari novel berjudul Diary ng Panget. Film ini sangat meledak begitu pula dengan soundtracknya yang berjudul No Erase. Saya paling suka suara Nadine Lustre. Saya teringet duet Acha Septriansyah dan Irwansyah dulu. Duh so sweat pokoknya.

Lagu ini bercerita mengenai keseriusan arti hubungan kakasih. Meskipun, hubungan itu bisa jadi berakhir, namun tak akan mudah untuk melupakan memori bahagian yang sudah terjalin. Aw...



2. Hanap-Hanap (James Reid ft Nadine Lustre)
Lagu kedua dari duet Jadine yang saya suka berjudl Hanap-hanap. Musiknya ngebeat mengingatkan pada lagu duet Fathur dan Nadhila berjudul Kulakukan Semua Untukmu yang ngehits pada tahun 90an. Jika diartikan, isinya hampir sama dengan lagu Kulakukan Semua Untukmu  tadi. pasangan yang sedang fall in love.

Tak hanya versi aslinya, saya juga senang dengan cover lagu ini, terutama cover yang dibawakan oleh Paduan Suara University of Mindanao. Padsu yang sudah mendunia. Mereka membawakan dengan apik dan bisa dijadikan teman mengerjakan tugas.

                                          Ini versi aslinya



                                          Ini versi cover paduan suaranya


3. Pangarap Lang Kita (Parokya Ni Edgar ft. Happee Sy/Yeng Constantino)

Nyesel, saya baru tahu kalau ada band bernama Parokya Ni Edgar yang punya lagu-lagu top. Band yang didirikan pada tahun 1993 ini masih eksis. Mereka juga baru saja merilis album bertajuk Pogi Years Old di bulan Oktober kemarin. Lagu berjudul Pangarap Lang Kita ini sebenarnya lagu lama, tapi saya baru tahu beberapa waktu terakhir. Ada 2 versi lagu ini, versi pertama dengan musik agak halus dinyanyikan bersama Happe Sy dengan kombinasi bahasa Tagalog-Mandarin di dalamnya. Video klipnya dengan setting kawasan Chinatown Manila City, Metro Manila membuat saya semakin ingin ke sana.





Versi kedua adalah versi agak ngerock dinyanyikan bersama penyanyi wanita favorit saya, Yeng Constantino. Versi ini berada pada album Inuman Session dengan lirik seluruhnya bahasa Tagalog.
Lagu ini berisi tentang ketidakmampuan seorang pemuda meraih cinta sejatinya. Dekat tapi tak bisa memiliki, duh.



4. Stuck Sa’ Yo (Chicser)

Lagi-lagi boyband Chicser menarik perhatian saya. Kali ini lagu berjudul Stuck Sa’Yo. Jika diartikan, saya teringat lagu dari Cowoboy Junior berjudul Kamu. Seperti itulah. Menceritakan anak muda yang sedang fall in love. Ada dua versi lagu ini, yakni versi asli dan versi akustik. Saya lebih senang versi akustik karena tak ada bagian ngerapp dan video klip dengan latar belakang kehidupan anak-anak muda Filipna.

                                                                       Versi pertama


                                                                        Versi akustik



5. Ikaw (Yeng Constantino)

Inilah lagu paling ngehits dari penyanyi favorit saya, Yeng Constantino. Video klip lagu ini sudah dilihat oleh 50 juta viewer. Angka cukup tinggi untuk lagu-lagu berbahasa Tagalog. Selain kamu dan anda, kita mengenal kata engkau yang menunjukkan kata ganti orang kedua. Jika dalam bahasa Indonesia kita mengenal engkau, maka dalam bahasa Tagalog mereka mengenalnya dengan Ikaw.

Lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang menanyakan keseriusan sang lelaki tentang hubungan mereka. Nah tuh yang seperti ini yuk dilanjut ke pelaminan, #eh.





Oke itu dulu ya, semoga saya menemuka lagu enak lain biar bisa saya bagi.
Terimakasih sudah mampir, maraming salamat.

Post a Comment

Next Post Previous Post