5 Lagu Philpop yang Masuk Playlist Saya (Bagian 5)

Lagu Philpop tetap menjadi andalan ketika badmood. 


Ada yang mau ikutan ? (http://www.philpop.com.ph)


Kayaknya saya sudah kebal dengan penilaian negatif lingkungan sekitar: tidak nasionalis dan aneh. Lha, apa situ bisa menghibur saya? Gak kan?

Lho kok jadi sewot. Daripada sewot, saya punya 5 lagu Philpop yang asyik banget untuk didengerin. Lagu-lagu ini saya rekomendasikan bagi pembaca setia saya karena sangat Indonesia banget. Iya lho, bagi saya sih gitu. Daripada lama-lama, inilah dia 5 lagu Philpop yang masuk playlist saya bagian kelima. Check this out!

1. Manhid Ka (Vice Ganda)

Ah ini lagu bikin saya semangat. Gimana enggak, musiknya yang ngebeat bikin saya gak berhenti untuk menyanyikannya. Liriknya sih hampir sama seperti lagu falling in love lain. Kalau lagi jatuh cinta, pasti rasanya berdebar-debar kan. Nah, saya dapet banget pesen lagu ini.

Lagu yang dipopulerkan oleh artis transeksual serba bisa bernama Vice Ganda ini sering dinyanyikan oleh penyanyi papan atas. Banyak acara musik seperti ASAP yang masih terus menampilkan lagu ini. Gimana sih enaknya? Dengerin aja deh...




2. Chinito (Yeng Constantino)

Mbak Yeng itu emang enak-enak lagunya. Lagu dengan suasana apa aja tetep enak. Dari galau, serius, sampe semangat, semuanya enak. Termasuk, lagu Chinito ini. Dalam bahasa Tagalog, Chinito bisa diartikan “Little Chinese boy". Jadi inti lagu ini sih ada seorang Pinay yang sedang naksir sama Chinito. Di dalam video klipnya, Yeng menjadi modelnya sendiri bersama aktor Filipina keturunan Tionghoa, Enchong Dee.

Nah, kalau saya kan gak mungkin nyanyi Chinito, makanya kalau anda pria, gantilah kata Chinito menjadi Chinita. Selain enak, lagu ini juga bisa buat dansa atao ngedance. Ayo, sapa yang mau dansa dengan saya?



3. Nasa Iyo Na Ang Lahat (Daniel Padilla)

Yang suka sinetron Pangkal Sayo pasti tahu sosok penyanyi lagu ini. Siapa lagi kalau bukan Daniel padilla. Yuk, yang mau teriak heboh teriak dulu gih.

Selain berbakat di dunia akting, si Daniel ini suaranya juga enak. Satu hal yang saya suka dari artis Filipina adalah totalitas menekuni bidang yang mereka sukai. Gak sekedar ikut-ikutan gitu.

Nasa Iyo Na Ang Lahat (Kamu punya segalanya) memiliki isi lirik yang bisa membuat wanita klepek-klepek. Gimana enggak klepek-klepek, isinya pujian kepada wanita. Udah langsung dilihat aja ya.




4. Dyosa (Yumi)

Ini lagu bikin saya ajep-ajep. Asyik sih, menghentak gitu. Lagu soundtrack film fenomenal berjudul Diary Ng Panget ini bisa bikin mood saya balik dari jelek menjadi baik.

Yah meski bagian awal video klipnya bikin semriwing, tapi lama-lama unik juga. Inti lagu ini sih ada seorang wanita yang cupu dan jelek lalu berubah menjadi cantik. Mirip di dongeng-dongeng gitu.



5. Gitara (Parokya Ni Edgar)

Ini lagu udah jadul sih dan lebih tepat dimasukan ke dalam jenis musik OPM, bukan Philpop. Tapi gak apa-apa, karena lagu ini juga enak dan berbahasa Tagalog (lho)

Nah yang lagi baper, apalagi sama mantan, dengerin deh lagu ini. Dijamin tambah baper. Gimana gak baper, isinya menceritakan masa lalu sambil diiringi alunan gitar. Duh, bapernya.

Versi aslinya



Versi covernya


Oke, itu dulu 5 lagu Philpop yang beberapa ini masuk playlist saya. Hmm, setelah mendalami lagu-lagu Philpop ini saya semakin yakin, Filipina adalah saudara serumpun terdekat dengan kita. Meski ya kadang gak paham bahasanya, tapi makna dan alunan musik  Phipop bisa mewakilinya.

16 Comments

  1. dulu sempet suka sama soundtrack2 nya pilem crazy little thing called love.. smpe2 pernah tuh bawa speaker ke kelas terus aku setel itu lagu... ehh malah diketawain anak2.. hahahahah

    skrang jadi lebih suka lagu barat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah penggemaer Mario Maurer ya,..
      pasti isinya trang tang tang,
      pokoknya hepi mas...

      Delete
  2. pecinta musik yang beda,,, :D

    yang lain suka musik amerika atau inggris atau korea,,, minimal jepang lah... ini negara tetangga...

    mantap lah...

    ReplyDelete
  3. msuiknya dan jenis yang disukainya sangat enak-enak untuk dinikmati dan direnungkan, kadang menghentak didada, pantesan banget kalau jadi playlistnya

    ReplyDelete
  4. Hemmm aku ya wes sering dibilang ga nasionalis hahaha

    Wes lah, mereka gatau apa2 kok. Sok bgt dah nilai2 nasionalisme kita

    Btw, sek ya sam tak rungokno sek

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, nasionalis bukan besaran vektor, haha
      monggo dirungokno...

      Delete
  5. lah, aku malah ketawa sendiri baca judulnya.. lucu gitu ya bahasanya.

    ReplyDelete
  6. buset baru kali ini nemu orang yang suka lagu filipina :o

    sama nih, gue lebih suka denger lagu luar negeri dan gak update soal lagu dalam negeri juga dibilang gak nasionalis -__-

    kayaknya kunjungan pertama deh ini. Salam kenal!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aneh ya mas.....
      tapi gimana lagi ya,,,, suka sih
      makasih kunjungannya ams, salam kenal

      Delete
Next Post Previous Post