Sleep & Sleep Capsule, Penginapan Murah nan Asyik di Semarang

Semarang dikenal sebagai kota dengan banyak destinasi wisata. 

Bagian depan Sleep & Sleep yang bergabung dengan  Kampus Unaki Semarang.
Kota yang dikenal dengan Kota Lumpia dan terbagi dalam Semarang atas dan Semarang bawah ini banyak menjadi jujugan para wisatawan, baik lokal maupun macanegara. Untuk sekedar menghabiskan liburan atau sekedar menginap, Semarang adalah salah satu tujuan utama. Liburan tanpa menginap di Kota Semarang seakan tak lengkap. Jalan-jalan di kawasan Kota Tua yang asyik saat sore hari dilanjutkan dengan menikmati malam di Bukit Gombel menjadi alternatif untuk jalan-jalan ke ibukota Provinsi Jawa Tengah.

Nah, berbicara mengenai tempat menginap, pasti banyak wisatawan yang memilih tempat menginap murah, mudah dijangkau, dan dekat dari pusat kota. Salah satu tempat menginap murah yang tak jauh dari pusat Kota Semarang adalah Sleep & Sleep. Berjarak sekitar 700 meter dari Stasiun Semarang Poncol, kita bisa berjalan kaki setelah turun dari kereta. Dari Stasiun Semarang Tawang, jarak yang ditempuh pun hanya sekitar 1,5 kilometer.

Menikmati sore kawasan Kota Lama, kita tinggal berjalan kaki. Kalau ingin menikmati malam di Lawang Sewu, hanya beberapa menit saja kita sudah sampai. Yang asyik, di depan penginapan ini terdapat Halte Trans Jateng dan Trans Semarang yang menghubungkan tempat-tempat penting seperti Terminal Bawen. Kita bisa menikmati Candi Gedung Songo dengan harga murah dari Sleep & Sleep ini.

Penginapan ini berbentuk dorm dengan tiga tingkatan bed. Masing-masing bed berbeda harga. Semakin tinggi letak bed, maka harga semakin murah yakni hanya 39.000 rupiah (harga Mei 2018). Dengan harga itu, kita bisa mendapat fasilitas kasur, bantal, toliet dengan air hangat, loker, serta wifi gratis di dalam kamar. Untuk alat mandi pihak penginapan menyediakan dengan tambahan buaya 20.000 rupiah. Harga yang cukup murah.

Bagian dalam kamar yang bersambung dengan kamar mandi. Ada 3 susun bed.

Bagian dalam bed.
Bagi yang tak ingin keluar untuk mencari makan, pihak penginapan Sleep & Sleep telah menyediakan kantin kecil yang menjual makanan dan minuman. Untuk menikmatinya, tamu bisa menggunakan fasilitas ruang bersama yang didesain unik. Ada yang menyerupai kafe, ada pula yang berupa kursi-kursi pesawat terbang. Jadi, ketika menikmati hidangan yang tersaji, kita akan seperti berada di dalam pesawat terbang yang akan tiba di Kota Semarang.

Suasana Kafe

Lorong menuju kamar
Penginapan murah ini juga menyediakan fasiltas ruang ibadah. Maka, tak perlu risau bila waktu salat sudah tiba. Namun, jika ingin mengunjungi Masjid Agung Semarang, tamu bisa melakukannya dan menanyakan rute dari penginapan kepada resepsionis.

Nah, satu kelebihan penginapan murah ini adalah menyediakan fasilitas late check out dengan harga bervariasi menyesuaikan lamanya keterlambatan. Harga tambahan yang harus dibayar adalah 20.000 dan akan bertambah dengan waktu keterlambatan. Untuk melakukan late check out, ada baiknya menghubungi resepsionis dulu ketika check ini agar tahu ketersiediaan bed.

Masalah wifi, dengan harga yang murah, bisa dibilang cukup cepat. Hanya saja, pada waktu tertentu semisal selepas maghrib, kecepatan wifi penginapan murah ini menurun. Namun, hal ini wajar karena pada jam-jam tersebut cukup banyak pemakaian dalam skala besar.

Lumayan untuk bersantai.
Jika ingin wisata kuliner, di sekitar penginapan Sleep & Sleep ini juga ada beberapa warung tegal yang cukup enak. Kalau ingin lebih berkelas, ada beberapa pilihan wisata kuliner di sekitar Kota Semarang yang bisa jadi alternatif tak jauh dari penginapan murah ini. Salah satunya adalah Bubur Ayam Wa Apuy. Bubur ini sangat khas karena disajikan dalam porsi besar dan cita rasa menggoda. Salah satu pilihan wisata kuliner Kota Semarang yang tak jauh dari penginapan murah ini.

Bubur Ayam Wa Apuy
Untuk menikmati penginapan murah ini, tamu dapat memesan melalui berbagai aplikasi travel. Usahakan, sebelum datang ke Kota Semarang sudah memesan bed untuk penginapan ini karena okupansi kamar yang cukup tinggi.

Jadi, ayo ke Semarang!

24 comments:

  1. Asik ya,, Semarang sekarang makin banyak penginapan murah dengan fasilitas oke.

    ReplyDelete
  2. Dulu ke Semarang pake airy juga murah, tapi ternyata ada yg lbh unik dan bersahabat lagi. Ada kafenya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke smearang lagi mas dan nginep di sini..

      Delete
  3. Keren banget tempatnya,selain itu harganya juga masih terjangkau dan fasilitasnya juga lengkap.Jadi kalau ke Semarang gak usah ribet cari tempat penginapan yang nyaman...

    ReplyDelete
  4. Bukit Gombel, aduuh mengingatkan saya dengan sang mantan, kalau malam minggu suka kesana, melihat lampu kota kemerlap dari atas. Semoga masalah wifi bisa diperbesar lagi kapasitasnya, biar tidak mengecewakan pengujung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah seru banget emang kalau ke Gombel

      Delete
  5. Nah ini, jadi salah satu alternatif kalau berkunjung ke sana. Dari sisi harga sangat terjangkau ya, cocok nih untuk tempat istirahat kalau short trip.

    ReplyDelete
  6. single traveler cocok banget..
    bagimana dengan barang bawaan, aman kah?
    kemudian privasi serta gangguan ngorok.. hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ama n kok bang kan ada kunci
      masalah ngorok mayan kok gak kedengeran soalnya kan ada pengahalang tiap bed

      Delete
  7. Kalo lagi Traveler kesini mantap nih, Apalagi kalo dompetnya pas-pasan. Gak lah ya, namun oke banget menurut saya. Soal lebih dari cukup, apalgi klo seperti saya ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas untuk bajet segitu ya lebih dari cukup ini

      Delete
  8. Ealah haganya anak kos pisan, dan cucok buat backpaker wanna be gitu ya mas
    Btw seumur2 aku bru paham ada semarang atas n bawah, dulu pernah si aku ke semarang jmn ndaftar unes mau nyoba peruntungan pgsd bahasa inggris, e tapi ga ktrima, tp semarang selalu memorable sih,pernah nyampe mlm yg kuliat lautan lampu2 kyk di perbukitan gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. pa sbanget mbak
      semarang bawah itu ya daerah simpang lima mbak
      klo semarang atas daerah banyumanik yg mau ke Ungaran

      Delete
  9. awalnya saya ngiranya ini tentang penginapan kapsul, soalnya lagi tren..he

    ReplyDelete
  10. perabotan kafenya lucu-lucuuu

    itu tangga bed nya ngeri banget
    duh, aku mending pesen yang bed bawah deh

    ReplyDelete
  11. Whoaa .. konsep kafenya ala-ala kabin pesawat terbang, unik ya.

    Noted akh penginapan murah ini.
    Meski di Semarang aku cukup banyak teman yang ngajak numpang tidur dirumahnya, ngga ada salahnya ngerasain juga pengalaman nginep di capsule di Semarang ☺

    ReplyDelete
  12. Bagus juga ya tempatnya, aku jadi pengen bisa nyobain nginep di hotel semacam itu, Mas..he. Ini jadi referensi kalau nanti ke Semarang. He

    Gak kuat pengen buburnya, entahlah selalu favorit kalau makan bubur itu, suka gak malu kalau pengen nambah..haha

    Kalau makin tinggi makin murah tentunya pilih yang paling tinggi aja..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ams bisa nginep di sini
      cba aja buburnya enak banget...

      Delete

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.