Belajar Ikhlas Melepaskan Kenangan di Nikahan Mantan dari Cerita Film Temen Kondangan

Cuplikan adegan Temen Kondangan yang diperankan oleh Prisia Nasution. - Indozone.com
Aduh, bulan-bulan ini banyak undangan kondangan yang hinggap di jendela. Beberapa diantaranya adalah kondangan mantan. Ah, pasti ada rasa segan, malas, dan awang-awangen untuk menghadiri momen ini. Momen yang harusnya gembira malah jadi menyebalkan.

Eh tapi, kini ada penawarnya lho. Salah satunya adalah melihat film yang akan tayang pada 30 Januari 2020 mendatang. Film tersebut berjudul Temen Kondangan. Waduh, bagaimana bisa film ini jadi obat pelipur lara dalam musim kondangan mantan tahun ini. Biar tahu keseruannya, bisa cek trailernya di sini ya.



Film komedi terpecah di tahun 2020 ini bercerita tentang pengalaman seorang selebgram wanita bernama Putri yang diperankan oleh Prisia Nasution kala mendapat undangan pernikahan sang mantan yang diperankan oleh Samuel Rizal. Putri yang menjaga imejnya sebagai selebgram bingung harus berbuat apa. Dengan logat sunda segar yang dimiliki oleh Prisia, pemeran wanita yang pernah mendapatkan Piala Citra ini berhasil total dalam memerankan sosok Putri ini.

Dari kiri ke kanan : Samuel Rizal, Prisia Nasution, Olivia Jensen, dan Kevin Julio dalam screening release Temen Kondangan. Dok. Ani Berta.
Kegalauan Putri pun akhirnya enyah ketika ada tiga pria yang memperebutkan dirinya. Ketiganya dimainkan oleh Gading Martin, Kevin Julio, dan Reza Nangin. Ketiga sosok ini membuat suasana film ini menjadi lebih kocak dan segar. Ketiganya malah membuat rusuh di kondangan. Padahal, niat awal si Putri hanya ingin terlihat bisa move on dari sang mantan saat menikahi kekasihnya yang diperankan oleh artis Olivia Jensen. Sosok dara kelahiran Denmark yang lama tak muncul di berbagai layar lebar itu cukup mencuri perhatian. Ia bisa membuat tokoh Putri menjadi insecure lantaran belum ikhlas melepaskan mantannya.

Selain diperankan oleh tokoh-tokoh tersebut, ada pula Diah Permatasari yang masih cantik an tentunya Murad Pipit, sang legenda di film Preman Pensiun. Wah, para penggemar Kang Murad pasti tak sabar nih melihat aksi kocaknya. Makanya, film yang disutradari oleh Iip S. Hanan ini sangat terekomendasi untuk ditonton. Selain sedang musim kondangan, sebentar lagi kan juga bertepatan dengan masa Valentine. Jadi, kudu siap mental dong bagi yang belum bisa move on dari mantan.

Lukman Sardi yang juga bertindak sebagai ketua tim kreatif dalam film ini. - Dok. Ani Berta
Film komedi yang berlatar rusuh di kondangan ini memang memiliki alur yang cukup out of the box. Walau pada trailer yang disajikan tak menampilkan secara detail mengenai masalah pribadi yang sedang dialami sang tokoh utama, nyatanya penonton akan bisa mencerna pesan di dalamnya dengan mudah. Pesan tersebut antara lain seberapa bisa kita menghadapi tantangan percintaan di masa gawai ini.

Sosok Putri yang diperankan oleh Prisia Nasution sangat kocak dengan logat khas sundanya dalam berpura-pura move on dari mantan. Dok. JPNN.
Tantangan itu tak mudah lho. Omongan warganet dan orang sekitar malah menjadi bumerang bagi kita jika tak bijak menghadapinya. Maka, jangan lari dari masalah. Hadapi dan jangan mudah baper di zaman begini. Kita bisa belajar bagaimana sosok Putri yang cemas untuk membohongi banyak orang agar ia terlihat bisa move on. Belum bisa berdamai dengan masa lalu dan terus memikirkan bagaimana komentar netizen jika ia terlihat gugup atau sedih saat menghadiri kondangan sang mantan.

Pesan penting yang tak jauh dari kehidupan sehari-hari ini cukup apik digambarkan oleh Prisia Nasution. Pemeran lain yang akhirnya melakukan rusuh di kondangan tersebut pun juga membuat jalan cerita yang sejujurnya menyesakkan bisa menjadi lucu. Baru kali ini lho saya melihat sekilas tentang orang yang belum move on di kondangan mantan tetapi bisa seunik ini. Jadi, saya berpikiran kalau pun nanti diundang mantan di pernikahannya, ya dibuat woles aja sih.


Akting Gading Marten yang putus asa mencari cinta di kondangan dalam film ini juga patut ditunggu. Dok. Brilio
Saya juga enggak perlu memaksakan diri untuk mencari temen di kondangan yang menipu dan membuat kepalsuan demi konten saja. Datang saja bersama teman biasa yang penting ikut bahagia atas pesta yang digelar. Yakin saja bahwa semua ini sudah jalan dari Allah SWT dan pasti ada jalan yang terbaik untuk saya. Saya pun juga mengajak mantan-mantan saya untuk melihat film ini agar bisa move on dari diri saya. Sudahlah yang lalu biarlah berlalu. Kita buka lembaran baru tanpa ada kepalsuan di dalamnya. Layaknya lagu ular berbisa-nya Hello yang kerap diputar dalam film ini. Daripada menyesal nantinya? Kan jadi pusing.

Seperti pada akhir trailer film produksi MNC Picture ini yang menggambarkan kekacauan demi kekacauan akibat ulah pria yang menyukai Putri. Makanya, hati ikhlas seperti baju yang putih pun harus kita miliki ketika ada mantan yang berusaha menjalin silaturahmi dengan kita dengan undangan ke pernikahannya. Sudah lepaskan saja dan buat sukses pernikahan mantan insya allah kita juga akan bisa sukses melangsungkan pernikahan dengan calon kita sendiri. Ini berlaku bagi yang masih jomblo lho ya.

Namun, bagi yang sudah punya pasangan bahkan sudah menikah, film yang rusuh beberapa hari lagi ini juga layak ditonton kok. Siapa tahu, nantinya kisah film ini bisa diceritakan ke anak atau keponakan yang belum juga bisa move on dari mantan.

Jadi, hayuk mulai rusuh di bioskop dengan menonton film #TemenKondangan ya. Rugi kalau enggak nonton karena banyak bintangnya.

7 comments:

  1. Asyikkk....
    Aku sika sama Samuel Rizal, dia itu icon cowok macho hahahaha
    Dan juga sama Priilia nasution n Olivia Jansen. Mereka cakep n actingnya selalu mencuri perhatian.

    Maunya nonton ama suami, karena kami sama2 ga pernah dpt undangan dr mantan hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dia ikon sejak dahulu kala

      aduh asyik nih mbak

      Delete
  2. Eaaaa, filmnya para jomblo....


    Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. ada prisia nasution jg ya, dan ceritanya juga pas dengan si gading hehe.

    ReplyDelete
  4. Duuh pengin nonton, aku bgt ini ya ampun.. Tp sih semoga mantanku jgn nikah dulu, hahaha
    Nggak kebayang kl niatnya bawa teman kondangan supaya terlihat move on malah ujungnya bikin kekacauan. Wkwkwk

    ReplyDelete

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.