Portal Pageant Favorit, Sumber Berita Terkini Kontes Kecantikan

 

Beberapa saat lalu, ada yang bertanya mengapa saya begitu update mengenai kontes kecantikan.

Sebenarnya, saya tidak terlalu update mengenai kegiatan pageant ini jika tidak terbantu oleh portal pageant yang saya ikuti di Instagram. Ya, saya selalu membaca berita terbaru dari berbagai portal pageant.

Portal pageant sendiri merupakan sebuah portal yang berisi kontes kecantikan. Segala macam informasi seputar kontes kecantikan dibahasa dalam portal pageant. Namun, tiap portal pageant memiliki ciri khas sendiri dalam mewartakan informasi tersebut. Tak sedikit pula yang menyisipkan candaan dan humor agar para pembacanya tidak bosan dan tegang.

Kini, banyak sekali portal pageant menjamur di Indonesia dengan gayanya masing-masing. Namun, diantara sekian portal pageant, saya paling sering mengikuti 5 portal pageant berikut. Apa saja itu?

1. Dukung Puteri Indonesia di Ajang Miss Universe (DPIDAMU)

DPIDAMU merupakan salah satu portal pageant permulaan di Indonesia. Kalau tak salah, portal pageant ini sudah eksis sejak pertengahan era 2000an. Dulu, DPIDAMU lebih sering mengunggah aktivitasnya di Facebook. Kini, mereka lebih sering melakukannya di laman Instagram mereka. Salah satu kelebihan DPIDAMU yang menarik bagi saya adalah adminnya yang hampir online selama 24 jam. Jadi, ketika saya terjaga sebentar tengah malam dan membuka DPIDAMU, selalu saja ada berita terbaru yang dihadirkan oleh mereka. Bukan mengagetkan, karena jumlah admin DPIDAMU cukup banyak, sekitar 20 orang.

BOOM….Duarrrrr….


Itulah beberapa kata yang sering muncul untuk mengawali postingan yang mereka unggah. Kelebihan utama lainnya bagi saya adalah karena mereka portal pageant tertua, mereka kerap mendapatkan info dari ring 1. Para petinggi di Yayasan Puteri Indonesia atau pihak yang bekerja sama dengan mereka tak jarang membocorkan isu yang ditunggu-tunggu oleh para pageant lovers. Barangkali, inilah yang membuat DPIDAMU tetap eksis hingga sekarang. Walau namanya tetap DPIDAMU, tetapi mereka juga mewartakan pageant lain di luar Miss Universe dan Puteri Indonesia.

2. Bunda Latinas

Akun portal pageant dengan profil kartun wanita cantik ini juga menarik perhatian saya. Pemiliknya kalau tak salah seorang wanita yang cukup antusias di dunia pageant. Ia juga kerap masuk ke dalam ring 1 dari para pelaku pageant. Ia juga kerap membantu menghubungkan para peserta pageant tanah air untuk bisa melakukan live dengan pengamat pageant internasional. 


Bahkan, beberapa waktu lalu, portal pageant ini melakukan sayembara untuk mencari evening gown bersama Ivan Gunawan. Hadiahnya pun tak main-main mencapai jutaan rupiah. Banyak peserta yang ikut serta dan semuanya bagus-bagus. Tak heran pengikut Bunda Latinas juga cukup banyak.

Bunda Latinas juga mengunggah info terkini seputar pageant. Namun, yang membuat poin plus dari Bunda Latinas adalah informasi mengenai outfit yang dikenakan dari para peserta pageant. Akun ini juga kerap mengungah desain baju yang akan digunakan oleh mereka. Bagi saya ini merupakan pengetahuan baru untuk lebih mengetahui lebih banyak karya desainer yang akan dipakai.

3. Metro Pageant

Meskipun jumlah pengikutnya belum sebanyak portal pageant lain, tetapi portal Metro Pageant cukup menarik untuk diikuti. Ini tak lepas dari kreativitas sang admin yang menyulap portal pageantnya layaknya portal berita. Metro pageant menghadirkan informasi layaknya sebuah news flash portal berita besar, seperti Kumparan, Narasi, dan lain sebagainya. Jadi, para penikmat portal ini serasa membaca portal berita sungguhan.

Portal ini juga cukup update membahas segala isu terkini, baik dari dalam maupun luar negeri. Narasi yang diberikan juga sangat lengkap. Metro pageant juga cukup rapi dalam mengarsipkan beritanya sesuai dengan ajang yang sedang dibahas, mulai dari MU, MW, MI, MGI, dan MS.

4. Meme Pageants Indonesia

Sebenarnya, akun ini bukan membahas informasi pageant terbaru. Namun, memepageants id membahas isu terbaru tersebut dalam meme lucu yang mereka unggah. Akun ini menjadi incaran saya setiap hari karena cukup menghibur untuk melepas penat. 


Saya tidak tahu energi apa yang membuat meme dalam portal ini begitu lucu. Meme yang paling lucu menurut saya adalah ketika two last standing Miss Universe 2020 lalu. Meme pageants id mengunggah banyak sekali versi dari dua queen yang sedang menunggu pengumuman pemenang. Ada yang digambarkan sebagai tali loncat tali, cooking show, dan lain sebagainya. Meme pageants Id cukup unik dalam membuat meme tersebut.

5. Indopageants

Indonesian Pageant (Indopageants) juga merupakan salah satu portal pageant lama di Indonesia. Dengan jumlah followers IG hampir 200 ribu, Indopageants juga kerap mengunggah aktivitas terkini dari para kontestan kecantikan yang  sedang atau akan bertanding.

Keunikan Indopageants yang menurut saya unik adalah mereka kerap mengunggah video saat wakil Indonesia bertolak ke luar negeri untuk bertanding. Indopageants sering menjadi portal yang menemani mereka. Tidak hanya saat bertolak, saat mereka datang pun mereka juga hadir. Terutama, saat ada wakil Indonesia yang meraih posisi tertinggi di ajanh internasional.

Yang khas dari Indopageants lainnya adalah mereka kerap membuat acara award khusus untuk pageant. Banyak sekali kategori award yang mereka berikan. Diantaranya adalah pageant lovers of the year, portal pageant of the year, designer pageant of the year, the rising star, MUA pageant of the year, IP sweetheart, most favourite Mister, dan beauty queen of the year.

Adanya  berbagai award tersebut juga membuat Indopageants menjadi salah satu portal pageants yang diperhitungkan. Apalagi, bersama DPIDAMU dan Bunda Latinas serta beberapa portal pageant lainnya, Indopageants juga kerap mendapat informasi dari ring 1 yang ditunggu oleh para pageant lovers di Indonesia.

3 comments:

  1. Kalau saya, info pageant gini cuma dapat dari portal Unimportant to Important bang 😁

    Rangkuman dari keaeluruh portal yang ditulis wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Oh ternyata akun DPIDAMU adminnya ada 20 ya, pantesan update dan online terus.😂

    Jadi pengin lihat ya meme Pageant, sepertinya lucu lucu, aku suka meme begituan mas, bisa meningkatkan mood.😄

    ReplyDelete
  3. Mampir kesini taunya ada artikel pageant, langsung dong kepo. Salut deh sama mas Ikrom, saya sampe terbengong-bengong, ternyata ada ya portal sosmed yang membahas hal ini dengan unik dan lucu. Aku kudet banget ih, ihii..

    ReplyDelete

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.