Home Lift Hemat Energi, Solusi Mobilitas Usaha Masa Kini

Homelift pardi solusi

Beberapa hari terakhir ini saya cukup galau memikirkan operasional pada Bimbel yang saya kelola.

Ceritanya, rekan saya baru saja memberikan tawaran untuk menyewakan ruko empat lantai yang ada di daerah Surabaya Barat. Masalahnya, ruang kelas yang bisa digunakan sebagai ruko berada di lantai 3 dan 4. Sementara, untuk lantai 1 dan 2 hanya bisa digunakan sebagai kantor dan menyimpan barang.

Letak ruko yang strategis memang membuat saya kepincut. Namun, saya juga berpikir jika siswa-siswi bimbel harus naik hingga lantai 4, rasanya kok kasihan. Terlebih, kebanyakan dari mereka adalah anak-anak SD Kelas 3 hingga 6. Mereka kerap datang les sepulang sekolah. Tentu, rasa capai akan muncul. Tidak hanya itu, namanya juga anak-anak. Ada saja ulah mereka yang membuat hati dag-dig-dug. Semisal, bergelantungan di ibu tangga atau berguling-guling di anak tangga.

Melihat kenyataan itu, saya jadi berpikir bagaimana kalau ruko ini dilengkapi dengan lift. Rekan saya sih setuju saja tetapi dia juga sangsi jika daya listrik yang digunakan akan membuat beban yang berat bagi operasional ruko. Tak hanya itu, area ruko yang sempit juga jadi pertimbangan apakah piranti lift bisa dipasang di sana.

Untunglah, beberapa hari lalu saya mendapatkan pencerahan dari sebuah perusahaan lokal yang melayani produk elevator di Indonesia yakni Pardi Solusi. Perusahaan ini baru saja melakukan Peluncuran Kampanye Home Lift Hemat LIstrik yang dihadiri oleh berbagai rekan blogger dan media. Ada beberapa pembicara yang cukup jelas menerangkan bahwa saat ini memasang lift di rumah, ruko, atau area yang sempit lain bukanlah sebuah kemustahilan.

Homelift pardi solusi
Webinar Peluncuran Kampanye Home Lift Hemat Listrik

Antara Biaya dan Kepuasan Pelanggan

Keraguan saya mengenai pemasangan lift untuk memperlancar operasional bimbel mulai terjawab dari paparan Ibu Ena Ratiyo. Beliau adalah Business Expert, Akademisi, CEO & Founder Paw. Id. Menurut Bu Ena, kepuasan dan kenyamanan pelanggan adalah salah satu hal penting dalam berbisnis. Kenyamanan tersebut ternyata dapat dicapai dengan menghemat biaya dengan menggunakan teknologi.

Teknologi ini akan memudahkan pelanggan untuk mengakses layanan yang kita berikan. Salah satunya adalah lift yang akan terpasang di tempat bimbel. Jika tanpa lift, selain siswa-siswi bimbel akan bermain di tangga, tentu akan membuat waktu belajar mereka tidak efektif. Ada beberapa menit waktu yang terpotong dari jika satu siswa naik dari lantai 1 ke lantai 4.

Ketika sudah berada di lantai 4, mereka sudah capai sehingga pembelajaran tidak berlangsung secara maksimal. Belum lagi, jika saat jam ramai seperti saat sore hari dan kelas penuh, biasanya siswa-siswi akan menunggu lama untuk naik atau turun.

Bu Ena memaparkan jika kita ingin bersaing dalam meraih kepuasan pelanggan, maka sisi value ini yang harus kita gali. Ada nilai tambah yang selalu ingin kita berikan. Nah, dalam hal bimbel saya, tentu saya ingin memberikan nilai lebih agar siswa-siswi bisa menghemat energi mereka untuk naik tangga sehingga bisa mengikuti kelas dengan maksimal. Nilai tambah tersebut tentunya akan bisa dinikmati oleh semua pelanggan yang menggunakan layanan bimbel saya.

Lalu, bagaimana solusi dari mobilitas yang diinginkan lebih cepat dalam usaha bimbel saya lebih efisien tetapi juga bisa menekan biaya operasional?

Home Lift, Solusi dari Mobilitas Efisien dan Hemat Energi

Pertanyaan saya tadi terjawab oleh paparan dari Bapak Joni Tse selaku Chef Operating Officer PT Pardi Solusi Abadi. Perusahaan ini merupakan jawaban atas masalah yang saya alami. Perusahaan yang sudah eksis sejak 2016 ini melakukan terobosan teknologi dalam hal mobilitas secara vertikal. Selama ini, mobilitas vertikal, terutama di bangunan bertingkat masih dilakukan secara konvensional. Makanya, produk home lift yang hemat energi menjadi produk andalan dari PT Pardi Solusi Abadi.

Dalam menyediakan produk home lift hemat energi ini, PT Pardi Solusi Abadi menggandeng dua perusahaan besar dari Eropa yakni ARE Lift dari Italia dan TK Access dari Inggris. Saya baru tahu jika PT Pardi Solusi Abadi ini memiliki kantor di daerah Surabaya Barat, tepatnya di Jalan Mayjend Yono Suwoyo. Kebetulan, ruko bimbel saya juga tak jauh dari sana sehingga saya bisa lebih mudah dalam bertanya mengenai produk Home Lift Hemat Energi dari Pardi Solusi. Kantor lainnya berada di Tangerang, Banten.

Kelebihan dari Home Lift dari Pardi Solusi adalah ukurannya lebih pas, kecil, ramping, dan transaparan kaca. Ada dua varian dari Home Lift dari Pardi Solusi, yakni Acces dari Inggris dan ARE dari Italia. Home Lift ARE mempunyai 2 varian yakni ARE Miniwatt dan ARE Mangusta. Home lift ARE  memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

1. Instalasi listrik hanya memerlukan daya sebesar 300 Watt sehingga tidak perlu bingung bagaimana menyediakan listrik di rumah atau tempat usaha.

2. Home Lift ARE bisa dikostumasi sedemikian rupa mengikuti ukuran dan bentuk dari bangunan yang akan dipasang lift. Bahkan, hingga ukuran lebar 90 cm sekalipun.

3. Tidak banyak membutuhkan struktur tambahan. Ukuran pit (lubang di lantai) hanya 20 cm. keunggulan ini yang membuat memasang home lift bukan sebuah kemustahilan karena jika memasang lift konvensional tentu harus mengubah struktur bangunan sehingga membutuhkan banyak biaya lagi.

4. Kapasitas maksimal lift ini adalah 400 kg. Meski lebih simpel, ternyata kapasitasnya juga lumayan besar. Kalau saya hitung jika berat tubuh satu anak sekitar 30 sampai 50 kg, maka satu lift bisa menampung hingga 8 anak. Jumlah itu setara dengan 1 kelas bimbel.

5. Adanya dua sisi curtain light sensor dalam Home Lift ARE ini membuat keamanan lift tetap menjadi prioritas. Mayoritas pengguna lift nantinya adalah anak-anak, maka keamanan ini menjadi patokan utama saya dalam memilih Home Lift. Dengan sensor di dua sisi tersebut, maka obyek sekecil apa pun yang melewatinya, lift akan berhenti secara otomatis. Jadi, saya tak perlu risau jika ada anak-anak yang masih ingin masuk atau melewatkan bagian tubuhnya seperti jari tangan.

6. Ada banyak sisi yang bisa dijadikan  pintu lift sehingga bisa mengikuti bentuk bangunan yang akan dipasang Home Lift.

7. Di dalam lift juga disediakan telepon yang bisa digunakan oleh pengguna lift jika lift sedang ada masalah.

8. Kelebihan yang saya adalah Home Lift ARE ini juga bisa dikustomisasi lantai dan dindingnya. Saya bisa memasang beberapa materi pelajaran agar siswa-siswi yang menggunakan lift sekalian juga bisa belajar materi yang sedang mereka pelajari. Sambil naik lift juga sambil belajar.

Lantai lift yang dapat dikustomisasi. - Pardi Solusi Abadi
 

9. Ketika terjadi kemacetan, maka  kita tinggal membuka kunci lift dan melakukan evakuasi. Home Lift ini sebenarnya juga dilengkapi baterai sehingga sebenranya masih bisa beroperasi sebanyak 30 kali naik turun ketika terjadi pemadaman listrik.

Jadi, jika dirangkum, beberapa keunggulan ARE ini adalah membutuhkan daya rendah, mulai kurang dari 150 Watt untuk ARE Lift MiniWatt dan kurang dari 300 Watt untuk ARE Lift Mangusta. Anti Blackout System ARE Mangusta membuat Home Lift ini masih bisa digunakan ketika terjadi pemadaman. Lift juga tidak membutuhkan ruang mesin dan tidak menimbulkan kebisingan. 

Pardi solusi homelift
Spesifikasi ARE LIft MiniWatt


Pardi solusi homelift
Spesifikasi ARE Lidt Mangusta

Syarat keamanan tertinggi seperti di Eropa membuat lift ini sangat aman digunakan.  Poin terakhir adalah Home Lift ini ramah lingkungan karena tidak menggunakan komponen yang membutuhkan oli. Kecepatan lift ini juga bisa diandalkan, Untuk mencapai lantai 4 dari lantai 1, hanya dibutuhkan waktu kurang dari 1 menit.

Testimoni Positif dari Konsumen

Saya masih penasaran apakah memang Home Lift dari Pardi Solusi memang bisa digunakan di ruangan sempit dan hemat energi. Untuk itulah, saya mendengar paparan dari dr. Esther Herlina Situmeang, Sp.A. Beliau telah mendonasikan Home Lift dari Pardi Solusi kepada gereja tempatnya beribadah.

Alasan dari dokter Esther mendonasikan lift adalah karena jemaat di gereja tersebut cukup banyak sehingga kerap kali harus mengantre lama ketika akan beribadah di lantai 2. Tak hanya itu, beliau juga memiliki penyakit yang seharusnya tidak melakan aktivitas naik turun tangga cukup berat.

Berkat Home Lift dari Pardi Solusi, maka mobilitas jemaat di gereja tersebut bisa lebih cepat. Ibadah pun menjadi lebih lancar. Keuntungan lain tentu jika ada jemaat yang sudah tua atau memiliki penyakit tertentu mereka bisa mengikuti ibadah tanpa takut kepayahan untuk naik beribadah di lantai 2.

Pintu Home Lift yang bisa dikustomisasi. - Pardi Solusi Abadi

Selama menggunakan #HomeLiftIndonesia dari Pardi Solusi, menurut dokter Esther belum ada masalah apapun yang terjadi. Tidak hanya itu, menurut dokter Esther pula yang juga menangani pengeluaran di gereja tersebut, tak ada kenaikan biaya tagihan listrik selepas pemasangan Home Lift dari Pardi Solusi. Jadi, produk #HomeLiftHematListrik dari #PardiSolusiAbadi memang terbukti hemat energi dan hemat biaya yang nyaman digunakan di berbagai tempat untuk memudahkan akses mobilitas dan operasi.

Jika berminat untuk berkonsultasi dan tertarik dengan produk #HomeLiftIndonesia, silakan untuk menghubungi PT Pardi Solusi Abadi melalui akun Instagramnya @pardisolusi atau mengunjungi websitenya www.pardisolusi.com . PT Pardi Solusi Abadi akan memberikan layanan prima untuk solusi mobilitas usaha masa kini.

2 comments:

  1. watt kecil ya kak cocok buat bisnis semoga bisa punya juga menarik sih ARE home lift ini

    ReplyDelete

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.