Puas Bermain Permainan Ketangkasan Murah Meriah di Malang Night Market

Malang Night Market
Malang Night Market

Bermain di area ketangkasan merupakan kegiatan yang menyenangkan.

Bagi anak-anak, rasanya bermain di area ketangkasan menjadi pengalaman menggembirakan serta membuat ketagihan. Sayangnya, permainan ketangkasan di pusat perbelanjaan seringkali membutuhkan kocek yang cukup dalam. Jika sekali dua kali sih rasanya tak masalah. Namun, jika bermain gim ketangkasan di sana berkali-kali, maka siap-siap saja dompet ikut menjerit.

Baca juga: Taman Langsep, Taman Baru yang Simpel di Kota Malang

Nah, agar dompet tak menjerit meski sering bermain ketangkasan, tak ada salahnya untuk mencoba berbagai permaianan ketangkasan di Malang Night Market. Di sini, kita tak perlu risau kehabisan uang karena tersedia berbagai permainanan yang cukup seru dengan perlu merogoh kocek antara 5 hingga 10 ribu rupiah saja tiap permainan. 


Lokasi dan Waktu Buka Malang Night Market

Malang Night Market ini merupakan pasar malam yang beroperasi setelah salat maghrib. Kira-kira, waktu operasionalnya antara pukul 6 hingga 11 malam. Pasar ini terletak di Jalan Kyai Tamin Kota Malang. Warga Malang dulu menyebutnya sebagai Pasar Senggol. Sebutan ini berasal dari senggolan antara para pengunjung jika berkunjung di sini.

Malang Night Market
Bermian pasir

Sebagai penanada, pasar ini berada di sebelah barat daya dari Pasar Besar Malang. Dari alun-alun Malang, kita hanya perlu berjalan ke arah selatan menuju ke arah Blitar dan akan terlihat keramaian beserta lampu kerlip. Tak hanya itu, suara musik yang menghentak akan juga terdengar yang menandakan pasar ini sedang beroperasi.

Baca juga: Berenang dengan View Kastil di Citra Garden Malang

Untuk mengunjungi pasar ini, kita hanya perlu membayar tiket parkir sebesar 2 ribu rupiah. Jika menggunakan mobil, maka tiket parkirnya 3 ribu rupiah. Pastikan mendapatkan karcis parkir agar memastikan kendaraan kita aman terparkir di sana.

Malang Night Market
Suasana cukup ramai.

Sebelum menjelajahi Malang Night Market, tak ada salahnya menaiki kereta wisata dulu yang terparkir di dekat pintu masuk. Kereta ini biasanya mangkal di dekat alun-alun Kota Malang. Namun, saat malam hari, para pemiliknya sengaja mangkal di dekat Malang Night Market ini agar mendapatkan banyak penumpang terutama dari anak-anak. Harga tiket untuk menaiki kereta wisata ini hanya sebesar 5 ribu rupiah.

Nah, lantas apa saja yang ada di dalam Malang Night Market?

Setidaknya, ada 3 jenis pedagang di sini. Ada penjaja persewaan mainan, pedagang pakaian, dan pedagang mainan. Diantara ketiganya, tentu penjaja persewaan mainan adalah yang paling dicari. Para pedagang ini menjadi mayoritas pedagang di Malang Night Market ini.

Malang Night Market
Permainan menembak sasaran

Salah satu jenis persewaan mainan yang paling banyak adalah mainan pancingan. Ada pancingan ikan, ada pancingan bola, dan beberapa jenis pancingan lain. Saya sendiri sangat suka dengan pancingan ikan mainan. Dulu saat kecil. Pancingan seperti ini hanya ada satu jenis yang berukuran kecil. Saat saya datang ke Malang Night Market ini, rupanya ada beberapa jenis pancingan ikan yang cukup membuat anak-anak betah untuk berlama-lama di sana.

Malang Night Market
Permainan pancingan

Selain pancingan, ada juga permainan ketangkasan menembak. Ada ketangkasan menembak bebek dengan harga 10 ribu rupiah. Dari harga ini, kita akan mendapatkan peluru sebanyak 45 buah. Wah, cukup puas juga. Jika sedang kesal atau bad mood, menembak bebek pada permainan ini bisa jadi pelampiasan. Daripada memecahkan piring kan?

Baca juga: Embung Cempaka Pakis Malang, Wisata Air Murah Meriah Dekat Kota Malang

Permainan menembak target panahan juga menjadi favorit. Kalau tak salah, jika kita tepat mengenai sasaran dalam beberapa tembakan, maka kita akan mendapatkan hadiah tertentu. Menarik bukan?

Bagi anak perempuan, permainan pasir dengan rumah-rumahan yang unik juga bisa jadi pilihan. Pasti kalian cewek-cewek ingin sekali mencoba bermain pasir dengan rumah yang berneka ragam serta cetakan pasir yang bisa diganti-ganti? Nah di Malang Night Market ini juga tersedia banyak permainan  jutaan umat itu. dengan 10 ribu rupiah saja, kita bisa memainkan sepuas hati sampai pasar ini tutup.

Malang Night Market
Permainan memasukkan bola

Saya juga suka permainan memukul tikus atau kelinci. Permainan ini mengharuskan pemain memukul dengan palu mainan saat tikus atau kelinci keluar dari lubang persembunyiannya. Asli, meski sepele dan kocak, permainan ini bisa meredakan stres. Kalau sedang kesal, pukul saja tikus atau kelincinya.

Oh ya berbicara tikus, ada juga penjual tikus mainan dari karet yang bisa mengejar kita. Penjualnya seorang Bapak Tua yang tampak mengantuk karena sedang menunggu pembeli. Dulu saya kira tikus tersebut adalah tikus sungguhan karena pergerakannya sangat cepat menyerupai tikus hidup.

Malang Night Market
Penjaja tikus mainan

 

 

Permainan memasukkan bola juga menjadi favorit. Kalau di Mall, saya suka sekali main ini. Sayang, saya tak bisa memainkannya di sini karena diperuntukkan bagi anak-anak. Ya kali saya main dengan jarak antara pemain dan bola sangat dekat?

Malang Night Market
Permaiann memukul tikus dan kelinci

Odong-odong dan komedi putar mini menjadi favorit dari para balita. Para orang tua tinggal memilih mana diantara permainan tersebut yang cocok. Apabila ingin berkereasi, maka ada pula penjaja lukisan anak. Anak-anak tinggal mewarnai saja lukisan yang sudah jadi tersebut untuk dibawa pulang.

Bagaimana kalau kita lapar?

Tenang, penjaja makanan sudah siap sedia menjajakan dagangannya. Ada pedagang gorengan, tempura, esk krim, bahkan pedagang nasi. Ada pula pedagang es asap yang cukup diminati pengunjung. Pokoknya lengkap juga jika kita ingin membeli makanan di sini. 

Malang Night Market
Penjual tempura

Sebagai oleh-oleh, ada juga pedagang pakaian dan gantungan kunci. Beberapa pedagang tas dan sepatu juga tampak memenuhi Malang Night Market ini. Saya cukup puas melewati malam di sini. Jadi, kalian bisa mencobanya ketika berkunjung ke Malang.   

4 comments:

  1. Saya pikir letak Malang Night Market di alun-alun ternyata adanya di badan jalan yang ditutup sementara.

    ReplyDelete
  2. Permainan ketangkasan bisa menghilangkan stress. Tap kalau saya, saat sedang stress tak ada semangat untuk melakukan apa2. He he.... Selamat malam, Mas Ikrom.

    ReplyDelete

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.