Cara Naik Suroboyo Bus, Feeder Wira-Wiri, dan Lyn ke Pasar Atom Mall dari Terminal Bungurasih, Stasiun Pasar Turi, Stasiun Gubeng, dan Stasiun Wonokromo

 

Pasar Atom Mall

Pasar Atom Mall merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang penting di Surabaya.

Pasar yang berada di Pabean Cantian Surabaya Utara ini sudah cukup lama dikenal masyarakat. Banyak masyarakat baik warga Surabaya maupun luar Surabaya berbelanja ke Pasar Atom Mall. Pasar Atom juga merupakan salah satu pasar yang menjadi pusat oleh-oleh di Surabaya, terutama oleh-oleh kuliner. Rasanya kurang afdol jika tidak pergi ke Pasar Atom Mall saat ke Surabaya.

Sayangnya, saat ini belum ada rute transportasi umum BRT yang melewati Pasar Atom Mall. Tidak hanya Pasar Atom Mall, bebera[a tempat penting di sekitarnya seperti ITC Mega Grosir dan Stasiun Surabaya Kota (Semut) juga belum dilewati transportasi seperti Suroboyo Bus.

Untuk itulah, rute transportasi umum menuju Pasar Atom Mall hanya berupa lyn/angkot/bemo. Selain ojek online, lyn/bemo/angkot masih menjadi andalan untuk pergi ke Pasar Atom Mall. Ada beberapa rute lyn angkot yang menuju Pasar Atom, seperti lyn D dan lyn R.

Lyn D berangkat dari Terminal Joyoboyo menuju Jalan Diponegoro, Pasar Kembang, Stasiun Pasar Turi, Tugu Pahlawan, Pasar Atom, dan Ampel. Lyn berwarna hijau ini menjadi salah satu lyn yang masih ramai penumpang hingga sekarang karena menghubungkan berbagai tempat penting.

Sementraa, lyn R berangkat dari daerah Kenjeran, lalu menuju Sidotopo, Pasar Atom, Kya-Kya, dan berakhir di Jembatan Merah. Lyn berwarna kuning tua ini masih juga memiliki pelanggan yanh setia. Kita bisa naik lyn R ini untuk berpindah ke Suroboyo Bus di Jembatan Merah. Nah, berikut ini beberapa cara menuju Pasar Atom dari stasiun dan terminal di Surabaya.

Cara Menuju Pasar Atom Mall dari Terminal Bungurasih

Untuk menuju Pasar Atom Mall dari Terminal Bungurasih, kita bisa naik Suroboyo Bus dari terminal ini. Nantinya, kita turun di Halte Pasar Turi Kencana. Halte ini berada di seberang Tugu Pahlawan. Di sini, kita bisa oper Lyn D yang dari arah Stasiun Pasar Turi.

Lyn D akan melewati Jalan Kebon Rojo dan mengarah ke Stasiun Surabaya Kota (Semut). Kita bisa turun di depan pintu masuk Pasar Atom Mall yang berada di seberang stasiun semut. Sebagai penanda, di sebelah pintu masuk ini ada Wizzmie Stasiun Semut.

Untuk perjalanan kembali ke Terminal Bungurasih, maka kita bisa berjalan menuju Pintu 1 yang berada di seberang ITC Mega Grosir. Di sini, kita bisa naik lyn R dan turun di Jembatan Merah. Tinggal berjalan kaki ke halte Jembatan Merah, maka kita lanjut naik Suroboyo Bus ke Bungurasih.

Cara Menuju Pasar Atom Mall dari Stasiun Pasar Turi

Untuk menuju Pasar Atom Mall dari Stasiun Pasar Turi, caranya adalah tinggal naik Lyn D dari depan stasiun. Lyn D memang melewati Jalan Semarang atau jalan di depan stasiun ini. Hanya sekali jalan, kita bisa langsung menuju Pasar Atom Mall.

Jika ingin kembali ke Stasiun Pasar Turi, kita bisa jalan kaki ke pintu Pasar Atom Lama dan naik Lyn D menuju Stasiun Pasar Turi. Tidak perlu lagi oper Suroboyo Bus atau moda transportasi lainnya.

Cara Menuju Pasar Atom Mall dari Stasiun Surabaya Gubeng

Untuk menuju Pasar Atom Mall dari Stasiun Surabaya Gubeng Lama, maka bisa jalan kaki ke Halte Monkasel lalu naik Feeder Wira-Wiri 07. Lalu turun di Stasiun Surabaya Pasar Turi dan oper lyn D menuju ke Pasar Atom. Selain cara ini, bisa juga naik Lyn M yang warna coklat di sekitar Monkasel langsung turun di Pasar Atom Mall. Untuk kembali ke Stasiun Gubeng Lama bisa naik lyn M lagi dan turun tepat di depan Stasiun Gubeng Lama.

Jika dari arah Stasiun Surabaya Gubeng Baru, caranya cukup susah karena harus oper beberapa kali. Salah satunya adalah naik Feeder 07 menuju ke Terminal Bratang lalu oper Feeder 03 menuju ke Terminal Joyoboyo. Lalu oper Lyn D menuju ke Pasar Atom. Lebih baik memang langsung menuju Stasiun Gubeng Lama agar lebih mudah dan lebih cepat.

Cara Menuju Pasar Atom Mall dari Stasiun Wonokromo

Untuk menuju Pasar Atom Mall dari Stasiun Wonokromo, kita bisa naik Feeder 03 dari bawah JPO seberang DTC. Lalu turun di Terminal Joyoboyo dan oper lyn D menuju ke Pasar Atom Mall. Untuk arah sebaliknya, maka bisa naik lyn M dan turun di Grand City. Lalu oper Feeder 07 menuju ke Terminal Bratang. Setelah itu bisa naik Feeder 03 langsung turun di bawah JPO seberang DTC.

Itulah beberapa cara menuju Pasar Atom Mall dari beberapa tempat penting di Surabaya. Selamat mencoba.

 

 

 

  

 

 

1 Comments

  1. kalau urusan naik Lin apa, biasanya aku nanya dulu ke saudaraku, karena ga hapal juga rutenya.
    zaman kuliah dulu seringnya naik Lin E, terus waktu SD seringnya naik lin depan Siola ke Gubeng.
    sekarang seringnya dikombinasi sama ojek juga

    ReplyDelete
Next Post Previous Post