6 Video D’Kadoor Favorit Saya yang Bikin Ngakak




Saya sih ngerti kalau perilaku laki-laki seperti perempuan itu gak boleh.


Tapi lha ya gimana. Saya sedang tak bisa berbahasa Malangan dengan lingkungan sekitar. Jadi, ketika saya kangen Malang, maka d kadoor adalah hiburan saya ketika homesick. Sekedar diketahui, d kadoor adalah salah satu selebgram dari Malang yang saat ini sedang naik daun. Layaknya Mimi Peri, d kadoor memerankan tokoh wanita, meski ia sesungguhnya adalah pria.

Namun, dibandingkan mimi peri, gaya D Kadoor menurut saya lebih natural. Bermodalkan gincu dan hijab aneka motif, dengan lincahya ia tanpa henti berbicara dalam bahasa Malangan tentang segala sesuatu di kehidupan nyata.


Nah, yang saya suka lagi,  D kadoor tak hanya melawak dan menjual ketenaran. Di balik candaannya, tersimpan aneka pesan moral yang ternyata kalau saya renungkan benar juga ya. Tak hanya itu, pada video yang ia unggah ada juga kata-kata yang bikin saya ngakak tak tertahankan. Dan inilah 6 video D’kadoor favorit saya.

1. James & Japy


Video diawali dari cerita D’Kadoor yang kecewa terhadap makanan yang ia beli di Jembatan Merah Plaza Surabaya. Makanannya mahal dan tak enak. Eh tetiba bersambung cerita tentang James dan Japy. James adalah janda gemes sedangkan japy adalah janda crispy. Hahaha langsung ngakak saya. Apalagi ia menggunakan tagline “Janda semakin di depan” layaknya iklan motor.

D kadoor memberi saran kepada jejaka untuk memilih janda saja daripada perawan. Apa alasannya? Simak videonya yuk!

2. Kasuse Anake Wiwik (Kasus Anaknya Wiwik)


D’kadoor  bergunjing entah dengan siapa kalau ia baru saja bertemu dengan anak seseorang bernama Wiwik bersama sang pacar. Mereka berduaan manja di depan Matos (Malang Town Square). Wiwik adalah tetangganya. Si anaknya wiwik ini berhijab namun  dkadoor tahu kalau perbuatannya tak baik. Ia menggunjing habis-habisan tentang anak perempuan yang berhijab tapi masih tidak bisa menjaga perbuatannya. Duh kena nih.

3. Jangan Pelit-Pelit Ya


Nah ini bikin saya ngakak. D kadoor menceritakan temannya yang sok kaya namun pelit. Kendaraannya bagus namun tak bisa membayar ongkos makan di kafe. Ponselnya bagus namun tak ada pulsa sama sekali. Menurut dia, orang pelit kalau mati akan dikafani sendiri, mandi sendiri, dan pergi ke kuburan sendiri. Hiii takut.

Baca juga: Workshop

4. Bojoku Wong Sunda (Suamiku orang Sunda)

Hahaha. Ini yang bikin saya ngakak terus. Kemarin saya sudah menulis tentang akang-akang sunda. Sekarang, d kadoor memberi contoh (yang jangan ditiru) bagaimana kalau wanita Malang nikah dengan orang Sunda. Contohnya berupa pertengkaran hebat dalam bilingual (bahasa Malang dan Sunda). Jadinya ya gak nyambung. Tapi kasihan juga pria yang suaminya dkadoor dimarahi terus sama dia.


5. Kurban Sapi dan Kambing


Kalau ini, d kadoor berbicara lewat setrika dengan temannya. Ia mengatakan kalau akan kurban sapi 16 ekor dan kambing 1 ekor. Ia sangat bangga dengan kurban yang sudah ia lakukan. Ia bahkan berkelakar mudah baginya mencari sapi dan kambing yang bagus. Nah ini sentilan bagi orang yang riya. Pamer dengan kebaikan yang sudah ia lakukan. Hayo, apa anda seperti ini?


6. Yuk Tangio Yuk ( Yuk Bangun Yuk)

Ini favorit saya selama bulan puasa kemarin. Jadi, sekarang dkadoor lebih sering berperan ganda sebagai Bu Yuli dan anaknya Yayuk. Bu Yuli digambarkan sebagai ibu-ibu yang cerewet. Sedangkan anaknya, Yayuk sebagai anak masa kini yang pemalas dengan kesibukan di gawainya. Suatu ketika, Bu Yayuk mendapati sang anak masih tertidur pulas saat akan sahur. Ia pun  menbangunkan dengan nada Qasidah yang bikin ngakak.


20 Comments

  1. Hahahaa... kocak banget nih orang.

    ReplyDelete
  2. walah dikuburin sendiri itu bagaimana caranya :(

    ReplyDelete
  3. Ya Allah ini anak siapa ya? Ga dimarahin emaknya apa teriak-teriak pake hijab gitu. Mana kumisnya tebel lagi :D

    ReplyDelete
  4. memang yang kaya ginian justru malah banyak yang suka termasuk mas admin...iya kan ngaku aja

    ReplyDelete
  5. kalau aku lebih suka dengan video yang awal-awal dulu ...
    kayak pas nyuci sambil menirukan gaya emak-emak wkwkkwkw
    kalau orang jawa yang tau pasti ketawa lebar .

    ReplyDelete
  6. anjerrrrrrrrrrrrrrrrrrrr.
    ini pas diliat lagi suntuk nggak bakalan bosen sih. wakakka

    ReplyDelete
  7. Hihihihihihi aku termasuk salah seorang yang mengikuti videonya. :V

    ReplyDelete
  8. Video-videonya aku juga suka lihat, kocak banget

    ReplyDelete
  9. Hhahaha,,,yang ama orang sunda tuh lucu banget...dkadoor ngomong apa, dia ngomong apa. Meskipun aku di Jerman, udah lama juga aku follow d-kadoor :D sama alasannya kayak kamu, kalau homesick dan capek sama bahasa asing, puter videonya jadi terhibur

    ReplyDelete
  10. whahahaha
    baru tahu loh kalo dia orang malang, sering liat videonya seliweran di TL :D

    ReplyDelete
  11. Hahaha.. Gak ngerti.. Maunya di videonya pake subtitle ya..

    ReplyDelete
Next Post Previous Post