Ayam Bawang Cak Per Malang, Makan Sepuasnya dengan Aneka Varian Sambal Mantap

Kalau berkunjung ke Kota Malang, banyak wisatawan bingung memilih kegiatan wisata kuliner yang enak tapi tak menguras kantong.

Konsep prasmanan di Ayam Bawang Cak Per Malang.
Tak perlu risau. Kini, di Kota Malang ada cukup banyak konsep restoran namun dengan harga kaki lima. Salah satunya adalah Ayam Bawang Cak Per. Mengunsung konsep prasmanan, gerai makanan ini dapat menjadi pilihan utama bagi penggila masakan pedas terutama lalapan ayam.

Gerai yang telah buka sejak 28 April 2016 ini kini memiliki 10 cabang. Sebanyak 8 cabang berada di Kota Malang dan 2 lainnya berada di Sidoarjo. Untuk gerai di Kota Malang, ada beberapa gerai yang dibuka di tempat-tempat strategis. Salah satunya adalah gerai di kawasan Kasin, Klojen, Kota Malang.

Antusiasmi masyarakat  cukup tinggi terhadap Ayam Bawang Cak Per ini.
Pada hari Minggu, 29 Juli 2018 kemarin, saya rekan-rekan Komunitas Blogger Kompasiana Malang (Bolang) berkesempatan mencicipi aneka olahan kuliner di Gerai Ayam Bawang Cak Per Kasin Malang. Kami mendapat kesempatan bertatap muka dengan Manager Marketing Ayam Bawang Cak Per, Zainul Azis.

Zainul Azis, Marketing Manager Ayam Bawang Cak Per
Dari pemaparan beliau, antusiasme masyarakat akan kehadiran Gerai Ayam Bawang Cak Per ini cukup tinggi. Sejak pembukaan gerai pertama di kawasan Kertoraharjo, Ketawanggede, Kota Malang, banyak permintaan untuk pembukaan di gerai lainnya. Maka, gerai kedua pun dibuka di kawasan Sumbersari. Tepatnya, di daeah sekitar kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang. Dengan menyasar pangsa pasar para mahasiswa, gerai ini pun diserbu oleh kalangan tersebut karena harganya yang terjangkau.

Satu porsi Ayam Bawang Cak Per dihargai antara 8.500 hingga 15.000 rupiah. Namun, untuk nasi dan sambal, pengunjung bisa mengambil sepuasnya. Boleh nambah berapapun asal dihabiskan. Tak hanya nasi dan sambal, aneka sayur, mie dan beberapa jenis lalapan pengunjung juga bisa mengambil sendiri sesuai keinginannya. Teknis pemesannanya, pengunjung hanya perlu mengambil menu yang disediakan lalu membayarnya di meja kasir.

Makan enak, ambil nasi sepuasnya.....
Tak hanya Nasi Putih, Ayam Bawang Cak Per juga menyediakan dua varian nasi yang juga bisa dinikmati dengan porsi sesuka hati, yakni Nasi Kuning dan Nasi Goreng. Pilihan yang menarik. Selain Ayam Bawang Crispy, ada pula menu andalan gerai ini yakni Ayam Bakar Teriyaki. Menu ini adalah menu favorit saya karena bumbu Teriyakinya benar-benar meresap. Daging ayamnya empuk. Sangat pas jika disantap bersama sambal bawang yang sangat pedas.

Ayam Teriyaki favorit saya
Bagi yang suka olahan boga bahari, ada pula pepes patin yang sangat sayang untuk tidak dinikmati. Selain itu, Ayam Bawang Cak Per juga menyediakan Lele Bakar, Lele Crispy, dan Bandeng Presto. Menyantap varian olahan tersebut sangat nikmat apalagi dipadu dengan 7 aneka varian sambal. Varian-varian sambal tersebut antara lain sambal bawang, sambal cakcok, sambal korek, sambal tomat, sambal pete, sambal ebi, dan sambal teri.

Nasi Kuning juga ada
Jika masih kurang puas, ada pula menu tambahan seperti sosis goreng krispi, sosis bakar tauge ikan asin, terong goreng pedas, cah kangkung, tempura bakar, dan jamur crispy. Masalah minuman, tak perlu khawatir untuk kehabisan pilihan. Aneka jus dan minuman hangat seperti Moccacino dan White Coffe siap untuk diseruput.


Memilih tempat makan terutama untuk rombongan besar seperti keluarga juga perlu melihat faslilitas tempat makan. Ayam Goreng Cak Per telah menyediakan tempat makan yang cukup luas. Ada dua lantai dengan dua konsep berbeda. Lantai dasar dengan tempat duduk kursi biasa sedangkan lantai dua berkonsep lesehan. Tak hanya itu, beberapa spot untuk berfoto yang cantik juga disediakan pengelola dengan dominasi warna oranye yang cerah.

Personel Bolang sedang melakukan rapat untuk persiapan even nasional ICD Kompasiana
Personel Bolang berpose di spot foto Ayam Bawang Cak Per. Nantikan kami di ICD Kompasiana ya.
Aku tunggu di Malang ya Rek. Ojok lali!
Jadi, tak ada ada alasan lain untuk tidak mengunjungi Kota Malang dan menyantap Ayam Bawang Cak Per. Makan ayam dengan nasi sepuasnya!

Credit Foto : Mas Rico dan Mbak Erny

31 comments:

  1. baiklah, kan ku datangi Ayam Bawang Cak Per, lain waktu jika berkesempatan melanglang ke malang..foto2nya menggugah selera :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo ke sini
      gaka bakal nyesel klo ke Cak Per

      Delete
  2. Aduh jadi lapar, menu yang enak begitu paling mahal 15rb, luar biasa terjangkau, andaikan lokasinya dekat dari sini, aku sambangi deh

    ReplyDelete
  3. Wah ini menarik..., dikisaran harga 8.5K - 15K bisa nambah nasi gratis sepuasnyaaa 😁

    Semoga ntar pas liburan ke Malang bisa mampir ke resto satu ini.
    Terimakasih infonya.

    ReplyDelete
  4. Tempatnya cakep dan bersih. Suasananya juga rame ya bang. Dulu waktu main ke Malang pernah denger tempat makan ini, tapi karena aku ikut rombongan study tour kampus jadi waktunya terbatas untuk bisa menelulusuri kota Malang. Maybe next time deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sayang sekali
      berarti harus liburan ke Malang lagi ya..

      Delete
  5. Paling mahal 15 Ribu, bungkus bang dan banyakin jenis sambalnya trus kirim ke Jakarta. Daku mau nyoba bang, hehehe

    ReplyDelete
  6. Sungguh luar biasa suksesnya. Saya saja belum punya satu pun,Gerai ini sudah punya 10 cabang. Mantap tenan.
    Nasi bisa tambah sendiri, cocok buat anak kost seperti saya ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kayaknya bisa mulai ide usaha nih bang hehe

      Delete
  7. Wah menunya banyak ya. Bener2 mantap apalagi ada sambel. Sebagao orang padang, saya kalau makan nggak ada sambel ngerasa ada yang kurang soalnya hahah

    ReplyDelete
  8. O ayam bawang ini malsude bawangnya di sambele to mas, ayam dan sambel bawang gitu xixixi
    Btw aku pnasaran tu ma tempura bakar
    Variatif jg ya lauk lauknya, orang biasanya seneng ma resto yg lauknya buanyaaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayamnya bumbu bawang smabalnya sambal bawang mbak hehe

      enak tempuranya beneran mbak

      Delete
  9. makanannya bikin laper mas hihi
    itu pilihan sambelnya banyak aja, saya jadi penasaran sama rasa sabel cakcok >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bisa ke sini langsung mbak
      dan merasakan sensasi pedasnya

      Delete
  10. Sebuah surga bagi mahasiswa dan kaum-kaum ngirit berlabel 'anak penghuni kost-kostan'. Tak kira harga di makanan di Malang itu mahal-mahal, ternyata masih bisa dibilang aman lah. Harga 8ribuan - 15ribuan udah dapet banyak. Prasmanan lagi :D

    ReplyDelete
  11. Waaahhh ini wajib di bookmark, secara kalau ke Malang bingung mau makan di mana yang ga menguras dompet.

    Jadi lapar deh liat ini malam-malam hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget harus di bookmark
      gak bakal nyesel...

      Delete
  12. Wah boleh dicoba ni klo lg k Malang. Btw sambel cakcok itu gmn ya mas.. Penasaran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung ke sini saja mbak biar ga penasaran hehe

      Delete
  13. Duuuh, penampakan ayamnya bikin aku ngilerrrr. Apalagi harganya yang murce 8.500-15.000 bakalan bikin aku nambah lagi. Bahaya nih jadi ndut hahaha. Lokasinya strategis ya apalagi dekat kampus. Pasti jadi langganan para mahasiswa deh. Bisa nambah sambel yang banyak pula, mantap :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sambal mantep dan murah mbak
      yuk dicoba...

      Delete
  14. Wah keliatan enak sekali ayamnya..
    Jadi kepengen nyobainn. Harganya lumayan murah lagi..

    Mantepp deh pokoknya..

    ReplyDelete
  15. Bawa keluarga kesini, puas pilih lauknya. Jadi kangen main ke Malang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. puas banget mbak
      bisa jadi tujuan utama keluarga.

      Delete
  16. Harganya yang murah, makanannya enak, perut jadi kenyang lagi. Paket yang komplit :)

    ReplyDelete

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.