Playlist Lagu Oktober 2020

Ilustrasi. https://www.flutenotes.ph

Hai Kapamilya, bagaimana kabarnya?

Semoga sehat-sehat saja ya. Lha kok opening number eh opening tulisan ini berbeda? Ini karena saya lagi suntuk dan belum bisa nulis yang berat-berat dulu. Makanya, saya ingin menulis hal-hal receh saja.

Pernahkah kepikiran bahwa bulan Oktober ini berjalan amat cepat. Tahu-tahu udah pertengahan bulan aja. Oh ya, pada postingan kali ini saya mau bagi kisah sedikit mengenai lagu-lagu yang saya putar. Oh ya, saya tidak langganan Spotify, Joox, dan sejenisnya. Saya ya hanya memutar lagu lewat You Tube saja.

Diantara semua lagu, beberapa lagu terus saya putar untuk menambah semangat. Lantas, lagu apa saja itu?

Hayaan Mo Sila – Ex Batalion

Lagu ini merupakan lagu viral di Filipina sejak 2018. Hampir semua orang Filipina tahu lagu ini. Lah saya malah tahu dari sebuah kafe di kawasan Jakal pada awal 2020 kemarin. Kok ada kafe di Jogja yang memutar lagu berbahasa Tagalog?

Lagu ini merupakan lagu hip hop yang dinyanyikan sebuah grup vokal. Saya senang sih musiknya enak didengar dan liriknya ringan. Seputar ajakan move on dari hubungan yang kandas. Seputar berlajar dari pengalaman mengenai cara untuk lekas pulih dari patah hati yang berkepanjangan.


Musik lagu ini juga rancak. Beberapa kata dalam bahasa Tagalog juga sama dengan bahasa dengan bahasa Indonesia seperti sakit. Jadi, saya lebih bisa memaknai lagu ini lebih baik lagi.

Bagi yang belum pernah mendengar, coba dengar deh. Dijamin ketagihan.

Commander-Kelly Rowland

Feels like I own the place, yeah
VIP to be the boss
You see the way these people stare
Watching how I fling my hair

Tahu enggak, parodi opening dance Miss Universe yang membuat saya ke sini. Sebelumnya, saya juga melihat versi asli dari opening dance Miss Universe 2010 dan OMG… keren kali.


 

Saya langsung kepincut dengan Miss Jamaica, Miss Curacao, dan Miss Norway yang begitu energik di depan sendiri menari dengan lincah dan semangat. Wow, saya jadi langsung ikut semangat. Mereka begitu menikmati irama lagu dan menjadi leader bagi peserta lainnya yang berjumlah 80 lebih.

Saya memaknai lagu ini dengan EGP dengan apa yang dikatakan orang dan tetap berusaha sebaik-baiknya. Layaknya para kontestan Miss Universe 2010, sudah saatnya mengibaskan rambut dan menari agar mendapatkan hasil yang saya inginkan. Jadi, saat keriwehan mulai melanda, saya jeda sejenak dan melihat para ratu kecantikan menari. Saya pun ikut mengikutinya. Mengibaskan rambut ketika ada yang mulai berkata ini-itu. Halah.

Ni Hau Bu Hao-Eric Chou

Berpindah menuju lagu Mandarin, saya sekarang lagi baper sama lagu-lagunya Eric Chou. Salah satunya ya yang paling hits berjudul Ni Hau Bu Hao. Lagu ini sebenarnya saya dengarkan saat menghadiri acara nikahan teman sebelum corona melanda.

Saya memang cukup “notice” dengan lagu-lagu Mandarin di acara kondangan. Mesti enak-enak dan mendayu-dayu. Lagu-lagu itu juga langsung membuat telinga saya ketagihan mendengarkannya. Lantas, saya mengingat-ingat bagian refferen-nya untuk saya cari versi lengkapnya.



Nah, lagu yang memiliki arti “How have you been?” ini adalah yang paling terngiang. Menceritakan mengenai sepasang kekasih yang dipisahkan oleh maut. Sang lelaki yang masih hidup rupanya tetap setia pada pujaan hatinya hingga tua. Sampai ia terngiang terus dan membayangkan sang kekasih hadir di hadapannya. Pokoknya uwuwu deh.

Suki-Suki Skip – HKT48

Nah ini yang membuat saya semangat. Apalagi kalau bukan lagu idol grup dari Jepang HKT48. Lagu ini saya suka karena musiknya rancak dan tetap membakar semangat. Namun, arti di balik lagu ini yang belajar mengatakan untuk terus terang tidak suka akan sesuatu yang bisa jadi kita sulit mengatakannya karena sungkan. Atau sebaliknya, kita suka akan sesuatu tetapi malu atau takut mengatakannya. 


 

Suki-suki skip juga bercerita mengenai bagaimana rasanya jatuh cinta. Rasanya berdebar-debar dan amat bahagia. Beberapa perumpaan pun dilukiskan apik dalam lirik lagu ini. Jadi, mari mulai putar musiknya.

Itulah lima lagu yang saya dengarkan pada bulan Oktober ini. Sedikit random ya tapi yang penting enak dan saya menjadi semangat mengerjakan tugas.

Bagaimana dengan Anda? Lagu apa yang sering Anda putar selama Oktober ini? Cerita yuk.

 

14 comments:

  1. Melihat lagu lagu yang diputar pak guru maka mas Ikrom itu orangnya enerjik, soalnya suka lagu opening dance Miss universe dan Suki Suki skip. Eh tapi juga suka lagu mellow macam Ni Hao Bu Halimah, eh Bu Hao maksudnya.

    Dari kelima lagu itu belum aku dengar sama sekali pak guru, kalo saya lagi senang dengar lagu dj hareudang tapi bukan videonya tapi MP3 nya. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh kok sama ya, aku suka lagu yang dinyanyikan 3 pria berbahaya, hareudang wkwkwkw

      Delete
    2. wakakak betul sekali sekalian buat senam mas
      wah saya malah gatau lagu itu tar deh dicoba

      Delete
  2. Kak Ikrom playlistnya random sekali, ada lagu Mandarin, Jepang, Inggris, Filipina. Seru sekali hahaha. Btw, aku melihat Miyawaki Sakura di MV HKT48 🤭
    Dulu aku sempat tahu lagu-lagu AKB48 waktu jaman-jamannya JKT48 hits banget di sini. Lagu favoritku yang Fortune Cookie karena gayanya lucu 🤣

    Kalau aku, belakangan ini lagi jarang dengerin lagu 😂 tapi mostly playlist aku isinya lagu BTS sih 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. sungguh random mbak wakakakak

      iya AKB48 juga bagus-bagus mbak lagunya
      fortune cookie asyik banget buat senam hahaha

      wah BTS aku engga mengikuti
      taunya Kpop jaman purba kayak Big Bang hihi

      Delete
  3. Boleh juga nih dicoba buat dengerin, buat nambah-nambah playlist kalo cocok di telingaku.

    ReplyDelete
  4. mas ikrom lagunya variatif banget :D

    eh aku suka kui sing interpretasi lagunya miss miss an, bercerita tentang keEGPan, hihi...mungkin lagi rada cocok di aku..ya selama kita ga berada di jalur yang benar, usahlah peduli orang yang usil yo mas ma kehidupan kita, tapi aku yo ngakak deh kok mawi ngibaske rambut kan aku dadi tiru tiru wkwkwk

    sama yang lagu mandarinnya sungguh uwuwu sekali mas, menggambarkan cinta sejati sampai maut memisahkan

    twrakhir makna lagune sik idol jepang mas apik yaitu bisa berkata ga buat apa yabg ga kita sreg in

    nek playlist aku masih lagu lama sih mas
    biasablagu ajep ajep r n b an barat wkwkwkwkk, lagu malaysia juga ada sih sik dinyanyikan sk86 ama kalia sisca apa ya hahhahah..dangdutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. welah typo mau arep nulis selama kita berada di jalur yang benar maksudku wkkwkwk

      Delete
    2. wakakak mengibaskan rambut ala Miss Universe
      sayang rambutku pas gundul mbak hihihi

      iya lagu mandarine uwu auto mewek lek ngrungokno
      wah aku belum coba sing lagu Malaysia
      jajal mben tak cobae

      Delete
  5. Mas Ikrooom, woi aku nggak ada yang tahu dengan lagu2 di atas, huhu
    seriusan deh, kudet amat yak.. wkwkw. bulan okt ini aku lg sering dengerin lagu dangdut, los dol. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan mbak ella yang kudet tapi akunya yang random wkwkwk
      aku malah belum denger lagu itu haha

      Delete
  6. Mas Ikrom, playlistnya randoooom semuanya ada macam supermarket 🤣 tinggal pilih mau dari negara mana hahahahaha ~

    Jangan-jangan ada lagu India, dan beberapa negara lainnya juga 😆 -- by the way, dari list di atas, yang saya tau namanya cuma yang Jepang ciwik ciwik itu, tapi nggak pernah dengar lagunya haha. Sepertinya lagu mereka yang saya tau cuma yang di-remake ke Indonesia dan ada di-iklan Pocari Sweat. Lupa judulnya, pokoknya ada I love you sambil mereka joget-joget berputar putar bla bla 😂

    ReplyDelete
  7. Playlist yang enggak saya tahu semuanya. Seleramu unik pisan, Mas.

    Saya belum pernah sreg sama lagu Mandarin. Tapi berkat sebuah gim dan berteman sama seorang gadis, kayaknya waktu itu sempet direkomendasikan lagu sejenis, terus suka sama lagu asal Vietnam atau Thailand (saya rada lupa dia asalnya dari mana). Hahaha.

    ReplyDelete

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.