7Chicken, Kafe dan Coworking-Space Nyaman untuk Makan Ayam dan Mengerjakan Tugas Laporan

7Chicken Malang
7Chicken Malang

Kalau sudah jenuh mengerjakan tugas di rumah, biasanya saya memilih untuk mencari tempat yang nyaman di luar.

Namun, pandemi covid-19 membuat saya benar-benar memilih tempat yang nyaman sekaligus tak terlalu ramai. Selain bisa mencegah penyebaran covid, tempat yang tidak terlalu ramai juga penting agar saya tetap bisa berkonsentrasi penuh mengerjakan tugas.

Di Malang sendiri, ada sebuah restoran cepat saji yang sering menjadi jujugan para pekerja dan mahasiswa untuk mengerjakan tugas. Tempat tersebut adalah 7Chicken yang berada di kawasan Soekarno Hatta (Suhat), Blimbing, Kota Malang.

Saya pertama kali tahu tempat ini ketika diundang dalam sebuah event blogger pada 2018 lalu. Meski tempatnya tak terlalu besar menurut saya, tetapi saya suka sekali dengan penataannya. Terlihat tidak sempit dan bisa nyaman digunakan untuk mengerjakan tugas dalam waktu lama.

Tempat ini sendiri terdiri dari 3 lantai. Lantai pertama untuk pemesanan makanan dan makan di tempat, lantai kedua untuk kafe dan makan di tempat juga, sedangkan lantai ketiga digunakan untuk coworking-space. Saya sendiri lebih senang untuk menggunakan lantai 3.

7Chicken Malang
Fasilitas coworking space di lantai 3

Untuk menggunakan fasilitas coworking-space kita cukup membeli makanan atau minuman dalam restoran ini. Tidak diperkenankan untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Saya paham sih aturan ini karena namanya juga kita membutuhkan tempat ya harus paham dengan aturan yang ada. Sebelum masuk ke tempat coworking-space 7 Chicken ini, kita harus dicek suhunya dan mengisi identitas yang telah disediakan.

7Chicken Malang
Di lantai 2 juga ada buat ngerjakan tugas
 

Di dalam coworking-space ini cukup banyak tempat duduk dan colokan listrik yang bisa digunakan. Tidak ada batasan waktu untuk menggunakan tempat ini. Saya pernah sampai 3 jam lebih berada di tempat ini karena saking asyik dan nyamannya menggunakan fasilitas internet yang cukup cepat. Hanya kadang beberapa pengguna fasilitas ini meninggalkan sampahnya begitu saja. Padahal, pengelola 7 Chicken sudah menyediakan tempat membuang sampah yang cukup dekat. Bisa jadi, budaya beberes makanan di restoran cepat saji belum begitu mengakar.

Lalu, menu apa saja yang menjadi favorit saya?

Biasanya, saya memesan menu nasi ayam sekalian untuk makan siang atau sore. Ada banyak menu ayam di 7 Chicken ini. Mulai Crispy Original, Crispy Chicken Cheese, Fried Chicken dan Chicken Steak. Faorit saya adalah chicken steak. Selain harganya murah, porsinya juga lumayan banyak. Menu ayam ini berupa ayam filet yang disiram dengan saos steak dan salad ala restoran Jepang. Saya juga suka menu ini karena termasuk juga minuman dingin berupa jus jeruk atau jus lemon. Kita bisa memilh keduanya.

7Chicken Malang
Menu Chicken Steak favorit saya

Kalau saya bosan dengan menu tersebut, saya juga kerap memesan Chicken Cheese. Menurut saya ayam di 7 Chicken ini empuk dan bumbu rempahnya khas. Ini yang membedakannya dengan restoran cepat saji lain. Bahkan, tagline restoran cepat saji ini adalah “rempahnya enak” yang terus digaungkan.

7Chicken Malang
Menu Chicken cheese

Kalau bosan dengan menu ayam, saya biasanya beralih dengan menu burger. Ada 2 menu burger yang menjadi favorit saya. keduanya adalah chicken burger dan beef burger. Kita bisa membeli dalam bentuk paket dan dalam bentuk satuan. Jika dalam bentuk paket, sama seperti restoran cepar saji lain, kita akan mendapatkan paket lengkap berupa burger, kentang goreng, dan minuman. Kita juga bisa memperbesar ukuran kentang goreng atau minuman dengan sedikit biaya tambahan. Harga paket burger sendiri di kisaran 15.000 hingga 30.000 rupiah.

7Chicken Malang
Menu Chicken Burger

Yang saya suka dengan 7Chicken ini adalah metode pembayarannya yang fleksibel. Mereka menyediakan berbagai pembayaran melalui dompet digital. Mulai dari Gopay, OVO, LinkAja, Dana, hingga Shopee Pay. Kadang, dari pembayaran tersebut kita bisa mendapatkan cahsback. Seperti beberapa saat lalu, saya mendapatkan cashback sebesar 5.000 saat transaksi dengan Gopay. Lumayan lho mengingat saat ini sudah jarang dompet digital memberikan promo dalam bentuk cashback.

7Chicken Malang
Saya suka penataannya

Untuk menu toast yang ada di 7Chicken sendiri saya belum pernag mencobanya. Lantaran, saya tidak terlalu suka roti bakar yang manis dan lenih memilih makan burger atau ayam. Namun, mungkin di lain kesempatan saya akan mencobanya karena banyak sekali varian rasa dari toast yang mereka hadrikan. Di sini juga menyediakan berbagai minuman seperti Cappucino, Latte, Frappe, dan lain sebagainya. 

7Chicken Malang
Penampakan kafenya yang menjual toast dan berbagai minuman

 

7Chicken Malang
Tempatnya nyaman dan ber-AC

Banyak pengunjung yang nongkrong di kafe yang berada di lantai 2 tersebut untuk melepaskan penat. Sebelum pandemi, 7Chicken hadir selama 24 jam. Jadi, saat itu bagi yang mau begadang tugas terutama skripsi, biasanya restoran ini menjadi jujugan. Tetapi, berhubung ada pandemi, maka jam operasional hanya sampai jam 10 malam dan buka mulai jam 6 pagi.

10 comments:

  1. Tempatnya sih nyaman banget untuk bekerja ya, Kak 😱. Ini suasananya mirip kedai kopi ternama tapi harga makanannya jauh lebih murah. Wah, kalau lagi nggak pandemi kayaknya tempat ini ramai banget sih kalau dibayanganku πŸ˜‚

    ReplyDelete
  2. asik nih tempatnya, desain interiornya juga nggak ngebosenin, dalam satu tempat bisa makan enak plus ngerjain tugas sepuasnya
    boleh juga nih

    ReplyDelete
  3. Mantep ya konsepnya

    Saya kalau lagi kebetulan di Malang, paling ke Ayam nelongso. soalnya deket rumah, jadi ga rempong bawa-bawa krucils 3 biji. hihihi

    ReplyDelete
  4. Tempatnya nyaman banget ini, Mas Ikrom 😍. Langsung aku tandai nih, biar kalau main ke Malang mampir ke sini. Bosen soalnya kalau nelongso lagi, nelongso lagi. Pengen ganti suasana. πŸ˜‚

    ReplyDelete
  5. Adem sekali mas, keren lah tempat nya, oh mulai buka nya juga pagi ya mas, enak buat sarapan disana.

    ReplyDelete
  6. Enak juga tempatnya ya pak guru, jadi kalo bete di rumah bisa ke 7chicken ini.

    Selain menu ayam ada juga ayam burger dan beef burger, jadi tidak bosan menunya itu itu saja.

    Selain itu pembayarannya juga fleksibel, bisa pakai ovo, gopay maupun shopepay. Tinggal klik klik sudah beres.

    ReplyDelete
  7. ya Alloh ga tahan liat ayame...pingin colek saus keju...

    btw frappe aku rung pernah nyoba deh..

    nek konsepan keju gini mirip recheese :D

    ReplyDelete

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.