Sejenak Meregangkan Pikiran dengan Staycation di The Life Styles Hotel Surabaya

The Lifestyle Hotel Surabaya

Halo semuanya apa kabar?

Maaf ya lama tidak menyapa kalian semua. Ini dikarenakan saya sedang sibuk menghadapi siswa saya yang menjalani PAT/PTS dan kawan-kawannya. Mau menulis blog, kepala sudah pusing dan akhirnya saya tertidur. Waktu saya juga habis untuk mengikuti rangkaian karantina peserta Miss Grand International yang finalnya berlangsung pada 27 Maret 2021 kemarin.

Nah, sebagai perayaan kecil sekaligus refreshing sejenak, saya memutuskan berlibur ke Surabaya dengan menginap di hotel. Untuk kesekian kali, kegiatan ini saya lakukan karena saya masih menghindari keramaian. Saudara saya memberi informasi bahwa ada hotel bagus di dekat Stasiun Surabaya Gubeng. Tinggal menyeberang jalan saja katanya. Namanya The Life Styles Hotel City.

The Lifestyle Hotel Surabaya

Setelah saya cek di salah satu website penginapan, ternyata harganya cukup murah yakni 220 ribu rupiah per malam. Saya tertarik dengan pemandangan kolam renang yang berada di rooftop hotel. Setelah yakin memesan, maka saya pun berangkat ke Surabaya pada hari-H. Tepat pada final MGI 2020.

Saya datang sore hari sekitar pukul setengah 5. Saat check in, saya harus membayar deposit kamar sebesar 100 ribu rupiah. Sama halnya dengan hotel lain, The Life Styles Hotel ini juga akan mengembalikan uang tersebut saat kita check out.

Sebenarnya, saya ingin sekali berada di kamar di lantai atas. Tetapi, ternyata saya dapat kamar di lantai 3. Walau sedikit kecewa, saya masih bersyukur karena tidak perlu jauh-jauh dari lobi kalau ada apa-apa semisal memesan makanan.

Rupanya, hotel ini cukup mewah juga. Ranjang double bed yang saya terlihat bersih dengan 4 buah bantal yang siap memanjakan saya. Televisi berukuran 32 inci juga siap menemani saya meski saya lupa membawa alat untuk memutar You Tube ke dalam televisi tersebut.

The Life Styles Gotel Surabaya
Penampakan ranjang

Penampakan TV dan meja makan

Ada pula rak kecil untuk baju, gantungan baju, meja makan kecil, telepon, dan tentunya brankas. Saya suka dengan orname lukisan yang menggambarkan suasana Eropa. Saya amati hotel-hotel bintang tiga di Surabaya kebanyakan memiliki ornamen lukisan yang hampir serupa. Apa mereka janjian ya saat membuatnya?

The Life Styles Gotel Surabaya
Brankas dan sandal

Saya juga mendapat sandal hotel, peralatan mandi, dan fasilitas AC yang baik. Hanya saja, sebagai bahan masukan, koneksi internet di hotel ini cukup lambat. Ketika saya melihat streaming video, seringkali video yang saya putar tersendat. Pun demikian saat saya memesan makanan melalui ojek daring yang kerap terputus. Mungkin ini bisa jadi masukan bagi hotel ini ke depannya.

Meski demikian, menurut saya kamar mandi hotel ini amat bersih dan bagus. Saya suka dengan ornamen kaca bergambar gedung perkotaan yang menjadi ciri khas hotel ini. meski tidak terlalu luas, tapi yang penting besih dan nyaman. Air panasnya pun cepat mengalir dan bisa saya gunakan dengan nikmat. Ketika sabun hotel habis, saya langsung bisa meminta kepada resepsionis untuk segera menggantinya dan mereka pun cepat sekali merespon.

Nah, fasilitas yang saya cari di hotel ini bisa saya akses dengan mudah. Apalagi kalau bukan kolam renang di bagian rooftop. Untuk ke sana, saya tinggal naik lift ke lantai 17 dan menaiki tangga satu lantai lagi.

Di bagian paling atas ini, ada fasilitas fitness yang juga dapat digunakan tamu secara gratis. Sebelum sampai ke kolam renang, ada deretan meja dan kursi dan kafe kecil. Berbagai makanan dan minuman pun tersedia mulai makanan berat hingga ringan. Karena jujur saya hanya niat foto-foto, maka saya hanya memesan pop mie sebagai teman santapan. Namun sebenarnya dari lubuk hati yang paling dalam, saya ingin juga berlenggak-lenggok memakai swimsuit layaknya peserta Miss Grand International 2020. Namun apa daya, saya malu melakukannya karena banyak anak-anak di sana haha.

Fasilitas Fitness

Kolam renang di The Life Styles Hotel ini sebenarnya tak terlalu besar. Kedalaman maksimalnya pun sekitar 1,2 meter saja. Saya lihat malah banyak anak-anak yang berenang di sini. Mereka datang bersama orang tua mereka untuk berlibur. Lumayan juga ya daripada pergi ke waterpark lebih baik menginap di hotel yang ada kolam renangnya.

Kolam renang ini dibuka terbatas karena masih dalam suasana PPKM. Pada pagi hari, kolam akan dibuka dari pukul 6 hingga 10 pagi. Pada sore hari, kolam renang dibuka dari jam 4 sore hingga 10 malam. Saya senang berada di rooftop hotel ini karena bisa memandang suasana Kota Surabaya dari atas.

Lansekap Kota Surabaya

Berbagai landmark kota pahlawan bisa saya saksikan, mulai gedung bertingkat, Kalimas, Stasiun Surabaya Gubeng, hingga perumahan padat penduduk. Saya bisa menyaksikan disparitas sosial yang cukup nyata dari atas rooftop ini. Kadang saya berpikir, di tengah hedonisme yang saya lakukan, saya memandang ke bawah. Mereka yang di bawah barangkali memandang tempat saya berpijak. Barangkali enak ya bisa tinggal di hotel barang semalam dua malam.  Dari sinilah saya bersyukur masih bisa merasakan enaknya tinggal di hotel.

Renang lagi renang terus

Oh ya, hotel ini juga membuka buffet untuk sarapan seharga 35 ribu. Sayan, saya lebih memilih untuk tidak mencobanya karena sedang ditratir teman untuk sarapan di salah satu warung di Surabaya. Jadi, untuk makanan hotel tidak bisa saya ceritakan ya.

Restoran di dalam hotel

Pemandangan Hotel Sahid yang berada di seberangnya

Kali Mas dan beberapa Mall di Kota Surabaya

Mungkin itu saja yang bisa saya ceritakan maaf belum bisa blogwalking seperti sedia kala. Selamat menjalankan kehidupan…

Salam manjah...

16 Comments

1. jaman pandemi gini liburan yang enak ay di hotel gak kemana2 suaananya lain

ReplyDelete
  2. wuiiih, hotelnya mewah bgt... seumur2 aku blm pernah mas nginep di hotel, dirumah temen sih sering, hehe...

1. engga mewah banget si ini bintang 3hehe

yang penting gratis kan ya

3. Sungguh luar biasa, hotelnya mantap jiwa
    Saya suka dengan kolam renangnya, keren punya
    Mandi sekaligus bisa melihat pemandangan

ReplyDelete
  4. Selama pandemi ini ada bbrp hotel yg aku inapin utk staycation, dan masalahnya rata2 sama mas. WiFi lambat. Aku punya feeling, selama pandemi hotel banyak yg sepi bookingan, dan mungkin utk menghemat cost, salah satu yg ditekan adalah biaya WiFi. Perkiraanku siih :D.

Tapi biar gimana aku msh ttp suka staycation di hotel durung pandemic, Krn ini satu2nya hiburan sebagai pengganti traveling :D.

Waah mas Ikrom, serius mau ikutan lenggak lenggok pake swimwear hahahahahaha

1. iya mbak barangkali
      jadi agak ganjel ya ga bissa YTban hahaha

tapi tetep si staycation paling asyik saat ini

hahahhaha maunya si tapi aku ga yakin dengan berat badan

Delete
  5. Aku suka desain kamarnya, Mas 😍. Kayaknya konsepnya modern minimalis gitu. Entah kenapa setiap lihat model desain kayak gini aku jadi teringat novel metropop yang biasa aku baca. 🙈

Dan lagiiiii, aku suka banget sama hasil jepretannya Mas Ikrom 😍. Bagus-bagus semua. Aaaaaah, jadi pengen jalan-jalan nih, Mas. Pengen jepret-jepret lagi. Udah lama banget rasanya...

1. eh iya lo mbak novel metropop yang bikin baper kan suasana hotel2 gini
      duh jaid melo hahahah

iya ayo staycation aja

Delete
  6. Kamarnya kelihatan bersih dan nyaman, Kak Ikrom 😁. Menurutku, dua poin itu yang paling penting saat ingin memesan kamar hotel. Pun harga kamarnya cukup murah, enak deh buat staycation 😍 terus pemandangan dari rooftop saat malam, juara banget!! Kayaknya asik santuy sambil ngeteh/ngopi di sana hahaha

ReplyDelete
  7. ngomong-ngomong soal kamar mandi hotel, anak pertama saya yang pertama ditanyakan kalau mau staycation pasti kamar mandinya. Sampai tiap pertama kali menginjakan kaki di kamar hotel dia langsung ceki-ceki kamar mandi terus kasih komentar ala-ala juri. Ha ha ha...

Beda lagi klo bapaknya yang penting sinyal wifi kuat, kalau saya sih harus ada makanan enak. wkwkwk

Dan bagian -berlenggak-lenggok memakai swimsuit layaknya peserta Miss Grand International 2020, sukses bikin ngakak. Ya ampuuuun, mas :))))

1. hahahah lucu mbak putranya bisa jadi reviewer hotel tuh tar
      tapi tiap orang beda beda
      klo aku kebersihan kamar si sama ketenangan
      kalau masalah makanan sukanya ngegofood soalnya hehe

hahahhaah iya mbak biar gak stres

Delete
  8. Bapak sering banget liburan di hotel kayaknya sekarang. Sering bikin ulasan di blog. Kapan-kapan deh kalo main Surabaya nyobain hotel ini.