Cegah Peradangan dan Tingkatkan Metabolisme dengan Kratingdaeng Red Bull, Sumber Energi Tubuhku, Semangat Jiwa dan Pikiranku


Akhir-akhir ini, saya memiliki beban kerja yang cukup tinggi.

Sejak pukul 9 pagi, saya memulai pembelajaran daring bersama siswa saya yang tidak bisa belajar secara langsung. Lalu, menjelang siang hari, saya mengajar seorang anak yang belajar tatap muka hingga selepas zuhur. Kegiatan pembelajaran daring pun berlanjut selepas Ashar hingga pukul 8 malam. Dengan lebih dari 4 sesi pembelajaran daring sehari, rasanya tenaga saya cukup terforsir dengan keras.

Jam Mengajar Padat Sering Loyo Saat Menerangkan

Efek kerja maraton tersebut sering saya rasakan terutama saat jam kritis, yakni selepas siang dan menjelang malam. Efek ini berpengaruh besar pada kinerja yang saya rasakan. Saya menjadi loyo dan tak bertenaga ketika mengajar siswa saya. Tidak hanya itu, beberapa kali saya melakukan kesalahan ketika menerangkan materi pembelajaran kepada mereka.



Mulanya, saya ingin meminum secangkir kopi sehari agar saya tetap bisa berkonsentrasi. Namun, saya paham jika mengonsumi kopi, maka saya tidak akan bisa tidur saat malam harinya. Lantaran, kandungam kafein pada kopi yang cukup tinggi membuat mata saya akan selalu terjaga.

Saya pun mencari suplemen kesehatan yang memiliki zat untuk meningkatkan metabolisme. Dengan peningkatan metabolisme di dalam tubuh yang baik, maka daya pikir saya pun bisa lebih bagus. Saya bisa menjawab soal-soal yang ditanyakan oleh siswa saya dengan cepat. Bahkan, untuk soal sulit sekali pun, saya bisa menjawab tanpa banyak mengulur waktu sehingga pembelajaran daring menjadi lebih efektif.

Metabolisme tubuh yang baik akan membuat saya tidak mudah lelah. Jika saya terlihat lelah dan tidak fokus, maka kasihan juga siswa saya yang mendapatkan jatah belajar siang dan malam hari. Mereka tidak mendapatkan layanan optimal seperti yang mereka harapkan. Konsentrasi dan memori untuk mengingat materi pembelajaran yang sudah lama pun juga bisa saya ingat dengan mudah jika metabolisme dalam tubuh saya berjalan baik.

Manfaat Minum Minuman Energi

Untuk itulah, saya memilih Suplemen Kesehatan Kratingdaeng Red Bull dalam usaha menjaga metabolisme tubuh saya. Minuman ini jadi pilihan saya karena kandungan taurine di dalamnya. Taurine adalah turunan asam amino yang terdapat dalam empedu manusia dan beberapa hewan. Banyak sekali fungsi dari taurine yang dibutuhkan oleh tubuh manusia dalam pengaturan metabolisme.

Taurine berperan dalam menjaga keseimbangan elektrolit di dalam tubuh. Pengaturan keseimbangan elektrolit yang berupa garam mineral ini sangat penting agar tubuh kita tidak mengalami dehidrasi. Dalam kaitannya dengan getah empedu, taurine berperan besar dalam penguraian lemak seperti yang kita pelajari saat belajar materi IPA dulu. Jika penguraian lemak terganggu, maka otomatis tubuh akan mengalami gangguan.

Fungsi taurine yang cukup penting adalah meregulasi mineral terutama kalsium di dalam sel. Taurine berperan dalam melakukan hal tersebut sehingga keseimbangan mineral dalam sel dan jaringan bisa berjalan baik. Taurine juga berperan dalam pembetukan sel saraf terutama pada mata sehingga mata kita tak mudah lelah.

Setelah meminum Suplemen Kesehatan Kratingdaeng Red Bull beberapa kali, saya merasakan tubuh saya yang lebih fit dan tidak mudah capai. Efek yang paling saya dapatkan adalah mata yang tak mudah lelah ketika harus menatap lama layar komputer. Saya bisa lebih cepat dalam mengambil keputusan mengenai tugas atau treatment kepada siswa yang saya ajar. Implikasi positifnya, mereka bisa memanfaatkan waktu belajar di bimbel saya secara efektif. 

Saya jadi semangat mengajar

Efek ini tak lepas dari adanya kandungan inositol pada Kratingdaeng Red Bull yang saya minum. Inositol merupakan vitamin B8 yang berkaitan dengan pengaturan hormon insulin. Insoitol akan menyeimbangan bahan kimia pada otak sehingga ketika saya meminum Kratingdaeng Red Bull, intuisi saya dalam mengambil keputusan bisa tepat dan cepat.

Tak hanya vitamin B8, di dalam Kratingdaeng Red Bull juga terkandung Vitamin B kompleks yang berperan dalam pengubahan glukosa menjadi energi. Manfaat yang bisa saya dapat adalah bisa memaksimalkan energi dalam bentuk ATP (Adenosin Tri Fosfat) dari makanan yang telah saya konsumsi. 

Konsentrasi saya dalam menulis juga bertambah

Kratingdaeng Red Bull sendiri ada dua jenis, yakni botol dan kaleng. Dua jenis Kratingdaeng Red Bull ini harganya cukup terjangkau. Kita bisa membelinya di warung, minimarket, dan supermarket terdekat. Jika tak mau repot, kita juga bisa membeli Kratingdaeng Red Bull di E-commerce seperti Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee. Jangan lupa jika membeli di E-commerce tersebut untuk membeli di Official Store dari Kratingdaeng Red Bull.

Oh ya, untuk Kratingdaeng Red Bull kemasan kaleng juga mengandung nutrisi tambahan, yakni Kolin dan Lisin. Kolin merupakan senyawa kimia yang berperan sebagai vitamin dan digolongkan sebagai vitamin B. Kolin membangun struktur dan mengatur kerja sel tubuh. Sintesis DNA di dalam tubuh juga sangat dipengaruhi oleh Kolin. 

Fungsi kolin tak hanya itu saja, tetapi juga menjaga kesehatan otak dan menurunakn risiko penyakit jantung. Sebenarnya, tubuh kita sudah memproduksi kolin tetapi jumlahnya sangat sedikit. Asupan tambahan seperti dari Suplemen Minuman Kratingdaeng Red Bull adalah salah satu cara untuk mendapatkan fungsi Kolin.

Senyawa yang tak kalah penting lainnya adalah Lisin, salah satu asam amino yang berperan dalam memproduksi beberapa hormon dan enzim. Tidak hanya itu, lisin juga penting dalam memproduksi energi dan meningkatkan kekebalan tubuh. 

Taurine Mencegah Peradangan dan Meningkatkan Metabolisme

Nah, dalam kaitannya dengan kekebalan tubuh, maka kita akan selalu mencari suplemen minuman agar imunitas tubuh kita tetap terjaga. Kratingdaeng Red Bull ini juga bisa jadi pilihan karena kandungan taurine di dalamnya juga bisa sebagai antioksidan. 

Lebih semangat dalam berolahraga

Senyawa yang berperan sebagai antioksidan adalah senyawa yang memiliki struktur ikatan rangkap terkonjugasi. Ikatan rangkap ini bisa berikatan dengan radikal bebas yang menyerang tubuh kita. Gampangnya, taurine akan menangkal radikal bebas yang kerap membuat tubuh kita sakit. Taurine juga melindungi sel leukosit pada proses peradangan dengan efek samping yang minim. Peran ini sendiri disebut sebagai cytoproector.

Kini, banyak obat yang disintesis dari taurine (tarolidine atau TRD) untuk menghambat aktivitas bakteri. Taurolidine sendiri mencegah produksi sitokin yang bisa mengambat peradangan. Untuk itulah, peran antiinflamasi ini diduga bisa mencegah badai sitokinin pada penderita covid-19. Meski begitu, penelitian lebih lanjut masih diperlukan lantaran kemampuan mutasi virus covid-19 masih terjadi. Satu hal yang pasti, sudah teruji taurine mencegah peradangan dan meningkatkan metabolisme.

Selepas melihat dan merasakan manfaat minum minuman energi Kratingdaeng Red Bull tersebut, saya kini rajin mengonsumsinya. Biasanya, saya mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull sesudah makan pagi sebelum mengajar. Jika sore hari, saya meminumnya juga selepas makan di sore hari.

Pola konsumsi Kratingdaeng Red Bull tersebut saya lakukan agar efek yang saya dapatkan bisa maksimal. Suplemen minuman ini akan bekerja optimal pada waktu tersebut. Pemecahan glukosa menjadi energi yang diserap oleh otak bisa berjalan lebih baik. Pekerjaan saya yang lebih membutuhkan otak sangat terbantu dengan Kratingdaeng Red Bull ini. Namun, saat berolahraga di akhir pekan, maka saya mengonsumsinya sebelum olahraga sore. 


Minum Kratingdaeng Red Bull tak akan ketagihan

Meski cukup teratur, konsumsi Kratingdaeng Red Bull tidak membuat saya ketagihan. Tak adanya bahan baku aditif membuatnya aman dikonsumsi. Terlebih, kandungan kafein dalam Kratingdaeng Red Bull yang lebih rendah daripada segelas kopi adalah kunci saya tetap mengonsumsi suplemen kesehatan ini. Kratingdaeng Red Bull benar- benar membuat tenaga dan otak saya bisa bekerja dengan maksimal dan efektif.

10 comments:

  1. Disini Kratingdaeng Redbull kalo toko biasa jarang yang jual mas, tapi kalo Kratingdaeng biasa banyak. Biasanya adanya di minimarket.

    Setelah minum Kratingdaeng memang biasanya badan jadi segar, tapi aku tidak berani minum tiap hari, kalo hanya lemas dan loyo saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan di toko dekat rumahku ada mas
      memang tidak semua

      Delete
  2. Kratingdaeng sekarang ada kemasan yang gold gitu ya, mas. Setahuku cuma yang biru doang. Hehehe. Bedanya apa ya, yang kemasan biru sama yang gold? 🤔

    Btw aku udah lama banget gak nyobain Kratingdaeng ini mas. Dulu banget pas aku masih bocah, kira-kira pas kelas 5 atau 6 SD gitu lah, ayahku sering minum minuman ini, mas. Dan pas ayah gak tau, aku diam-diam nyicip minum ini sedikit. Tapi waktu itu rasanya kurang bersahabat sama lidahku. Maklum, lidahnya anak bocah. 😬

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk sama mbak penasaran ya sama rasanya

      ada mbak ini kemasan super namanya

      Delete
  3. Heemmm sepertinya harus saya coba nih mas Kratingdeng Redbull ini. Untuk menambah stamina kala berolahraga sepeda atau sesudahnya. Meski saya pribadi kurang begitu suka dengan minuman Kratingdeng dari awal ia beredar.😊😊 Tetapi produk baru dari Kratingdeng redbull sepertinya memang perlu dicoba.😊😊 Bahkan ada yang dikemas dalam kaleng pula.


    Oiya mas apa minuman ini bagus dikonsumsi jika belum sarapan pagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh mas
      yang kaleng enak lo
      bisa buat sepedaan

      saya sarapan roti dulu mas baru minum ini

      Delete
  4. kratingdaeng iki iso diminum cewek juga ga mas, apa cowok tok? xixixi aku pesti nek kratingdaeng ini apale iklan sing pria berotot ngunu loh hahahhahha

    ternyata di dalamnya terdapat kandungan vitamin B ya mas, setahuku memang vitamin B ini kunci tubuh seger buger ga loyo, tapi biasanya nek vit B aku kapsulan sih...suplemen kapsul

    tapi di mas ikrom berkhasiat nyata ya, setelah minum, mata jadi jreeeng, konsentrasi pula pas ngajar 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh cewe, cowok, dan cowek atau cewok mbak wkwkwk

      iya vitamin B ini penting sekali buat tubuh

      Delete
  5. Dulu Kratingdaeng populer di lingkungan kami. Terlebih di kalangan sopir. Lama dia senyap, Sekarang muncul lagi... Selamat malam, Mas Ikrom.

    ReplyDelete

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.