Laptop Mobile Workstation, Pilihan Cerdas dalam Mengembangkan Bisnis Berbasis Teknologi

Tuntutan kerja masa sekarang yang tinggi membuat saya harus memiliki banyak piranti teknologi mumpuni.

Hampir tiap pekan, saya harus berpindah kota untuk mengontrol usaha bimbel yang saya rintis. Mobilitas tinggi yang saya lakukan berbarengan dengan target kerja harus tetap terselesaikan. Saya perlu fleksibel dalam mengatur jadwal pekerjaan saya sehingga semuanya bisa berjalan dengan beriringan.

Kala berpindah kota, saya juga harus tetap membuat video pembelajaran yang akan digunakan oleh siswa saya untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Sambil membuat video pembelajaran, saya juga masih tetap membuat desain grafis untuk unggahan blog saya. Dua pekerjaan tersebut harus saya lakukan secara bersamaan. 

Kebutuhan Laptop Mobile Workstation untuk Menunjang Pekerjaan

Makanya, saya butuh sekali piranti teknologi yang mumpuni agar dua kegiatan tersebut berjalan secara beriringan. Makanya, saya ingin sekali memiliki laptop mobile workstation sebagai teman kerja sekaligus sahabat saya dalam mengembangkan bisnis dan karir dengan teknologi.

Salah satu pilihan saya untuk menemani pengembangan bisnis dan karir saya adalah HP ZBook Firefly 14 G8 Mobile Workstation. Laptop mobile workstation ini saya pilih karena memiliki beberapa keunggulan bisa membantu kerja saya yang mobile dan multitasking. Laptop mobile workstation tersebut akan membuat pekerjaan saya yang padat selama semiggu bisa ter-cover dengan baik tanpa ada rasa was-was saat menggunakannya.

Keunggulan pertamanya adalah RAM yang dimilikinya cukup tinggi, yakni sebesar 16 GB. Dengan kekuatan RAM sebesar itu, saya yakin bisa melakukan berbagai tugas multitasking saat berada di perjalanan.

Saya masih bisa melakukan zoom bersama siswa saya sambil mengedit video yang akan saya unggah di You Tube. Dalam waktu yang bersamaan, saya bisa melakukan running pemodelan molekul kimia yang tentu membutuhkan kapasitas memori besar. Beberapa pekerjaan tersebut akan bisa saya selesaikan dengan cepat dengan laptop mobile workstation HP ZBook Firefly 14 G8 Mobile Workstation. 

HP ZBook Firefly 14 G8 Mobile Workstation Pilihan Pas untuk Media Pembelajaran dan Ngeblog

Lantaran saya harus cepat berpindah dari satu tempat ke tempat lain, maka saya juga perlu membawa laptop moble workstation yang ringan dan mudah dibawa. HP ZBook Firefly 14 G8 Mobile Workstation ini bisa menjadi jawaban karena ukurannya yang cukup ramping dan ringan. Bobotnya hanya sekitar 1,34 kg saja tentu tak akan sulit saya bawa. Ukurannya pun cukup pas untuk saya masukkan dalam tas beserta pakaian saya. Panjangnya hanya 32,3 cm dan lebarnya tak lebih dari 22 m.

Nah, yang paling penting adalah kapasitas storage atau penyimpanannya besar. HP ZBook Firefly 14 G8 Mobile Workstation memiliki ruang penyimpanan hingga 512 GB SSD. Dengan ruang penyimpanan lega sebesar itu, saya bisa menyimpan berbagai pekerjaan yang mendukung kegiatan ngeblog dan bimbel saya. Tak perlu lagi mencari ruang penyimpanan tambahan karena sudah cukup besar. 


Perlindungan Keamanan Prima Laptop Mobile Workstation

Untuk keamanan sendiri, saya yakin memilih HP ZBook Firefly 14 G8 Mobile Workstation karena dilengkapi dengan sistem keamanan seperti HP Sure View, HP Sure Start, dan HP Sure Sense. Sistem keamanan terintegrasi yang disebut sebagai HP Wolf Security for Business ini akan memliliki perlindugan terhadap perangkat keras dan lapisan perlindungan di bawah, di dalam, dan di atas OS. 

Jadi, saya bisa menjamin data keamanan saya, terutama data pribadi milik siswa bimbel saya yang harus benar-benar terjamin. Bagi saya, data keamanan yang terjamin adalah prioritas kala memilih laptop mobile workstation karena berhubungan dengan kepercayaan wali murid yang sudah menitipkan putra-putrinya di bimbel yang saya kelola. Jika kepercayaan mereka bisa saya jaga, maka tidak terutup kemungkinan akan ada banyak siswa baru yang mendaftar untuk belajar di bimbel saya. 


Beberapa waktu belakangan ini, saya cukup kesulitan dalam mengolah dan menampilkan informasi mengenai pemodelan laboratorium berbagai materi pembelajaran. Beberapa diantaranya adalah pemodelan kimia dan percobaan fisika.

Seringkali, tampilan animasi yang ingin saya paparkan kepada murid saya terkendala resolusi gambar yang kurang sempurna. Untuk itulah, saya memilih HP ZBook Firefly 14 G8 Mobile Workstation. Dukungan NVIDIA T500 (4 GB GDDR6 dedicated) Mobile GPU pada laptop mobile wokstation ini bisa menampilkan berbagai pemodelan senyawa dengan cukup apik. Detail struktur molekul, ikatan kimia, panjang ikatan, dan berbagai parameter yang ingin saya tampilkan akan bisa tergambar dengan jelas.

Atas berbagai alasan itulah, pemilihan HP ZBook Firefly 14 G8 Mobile Workstation adalah prioritas saat ini. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan saya juga ingin memiliki scanner HP untuk menunjang kebutuhan scan media pembelajaran dengan resolusi tinggi. Scanner ini juga penting terutama untuk menunjang pembelajaran Seni Budaya dan Prakarya (SBdP) dan beberapa pekerjaan lain. 

Memilih Distributor ICT Terpercaya

Untuk mendapatkan laptop desain terbaik dan scanner HP pilihan, maka saya memilih Synnex Metrodata Indonesia sebagai distributor ICT terpercaya di Indonesia. Bagi saya, untuk membeli barang yang penting dan berkualitas, maka kita membutuhkan distributor yang trusted dan sudah malang melintang cukup lama.

Mitra bisnis Synnex Metrodata Indonesia (SMI) tersebar luas di Indonesia sehingga saya tak perlu risau jika harus berkonsultasi mengenai laptop mobile workstation yang ingin saya beli. SMI juga memiliki layanan online portal 24/7 yang bisa diakses untuk mencari informasi. 

Pelayanan Installation dan Stagging membuat saya kepincut karena saya bisa paham mengenai kebutuhan perangkat ICT pada usaha yang saya kelola. Saya pun memiliki solusi untuk mengembangkan bisnis dan karir dengan teknologi. Saya pun bisa Tech-savvy karena saya dan teknologi akan berjalan beriringan demi mencapai impian saya memiliki jaringan usaha bimbel yang besar.

6 comments:

  1. Wahh keren RAM nya 16Gb, punya saya aja masih dibawah 10.. Bisa jadi referensi nih kalau mau upgrade laptop baru hihi..

    ReplyDelete
  2. di jaman seperti ini memang butuh teknologi seperti itu, kebanyakan laptop sekarang ini tidak siap buat mobile. jadi waktu dibawa kesana kemari pasti ada kerusakan.

    ReplyDelete
  3. Wah boleh jadi pilihan ini lap top, dan sepertinya perlengkapan ini memang menjadi keharusan di hampir semua bidang. Khususnya yang terkait dengan administrasi dan saya sering menggunakannya untuk fotografi. Salam sehat dan selamat beraktifitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener Pak banyak sekali keguanaannya dan bisa diandalkan

      Delete

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.