Drama Jarang Blogwalking


Ilustrasi. - Dewa Web

Dari judulnya pasti kalian semua sudah bisa menebak dan memberi pertanyaan kepada saya.

Mas Ikrom ke mana saja ya kok jarang mampir ke blog saya?

Nah semuanya akan jawab satu per satu setajam silet wkwkkw.

Jadi begini, beberapa waktu yang lalu saya mengalami masalah untuk berkomentar di postingan blog beberapa teman. Setiap saya komentar, maka komentar tidak muncul dan akun google saya log out kembali. Namun anehnya, saya masih bisa mengunggah postingan di dalam blog. Makanya, unggahan blog saya tetap update meski saya jarang membalas komen dan blog walking.

Semua ini bermula ketika saya menggunakan PC di salah satu cabang bimbel yang saya kelola. Di situ saya mengunggah artikel untuk mengisi waktu luang daripada gabut. Tiba-tiba, keesokan harinya, entah bagaimana ceritanya ketika saya menggunakan PC tersebut kejadian yang seperti yang saya ceritakan tadi berlangsung.

Saya sih sempat keluar lagi dari akun google dan kemudian masuk lagi. Lah saat sudah komen panjang eh tiba-tiba tidak terunggah. Mungkin ada beberapa yang terunggah tetapi kebanyakan tidak. Sempat berganti perangkat ternyata hasilnya sama. Menghapus cache dan kawan-kawannya pun juga sudah dan masih saja bandel.

Ya sudah, akhirnya saya memutuskan puasa komentar dulu sembari asyik melqkukan kegiatan lain seperti menyunting video untuk You Tube saya. Kebetulan memang saya mengejar untuk mengambil video naik transportasi umum sebelum puasa agar punya banyak stok saat puasa. Saat saya libur mencari konten, maka saya sudah aman mengupload banyak video.

Lantaran keasyikkan membuat video, saya sampai lupa kalau mau mengecek kembali apakah komentar lewat akun Google saya sudah membaik atau belum. Alhasil, saya tidak melakukan blogwalking sudah cukup lama. Dua bulan atau bahkan lebih.

Tak hanya itu, saya juga keasyikan membalas pertanyaan dan komentar pada akun You Tube saya. Kadang, sehari bisa masuk lebih dari 30 pertanyaan. Semuanya bertanya rute bus yang saya buat videonya.

Mau tidak dijawab juga kasihan sampai ada yang komentar sudah like dan subscribe. Barangkali mereka butuh sekali informasi dari saya sehingga begitu niat like dan subscribe. Kadang, ada juga yang sampai berkomentar berulang di beberapa video saya. Akhirnya, saya memutuskan untuk segera membalas komentar dan pertanyaan tersebut.

Nah, lantaran sudah keasyikan untuk membalas komentar ini, maka kegiatan blogwalking juga semakin tersendat. Dari yang mulai menjadwalkan akan melakukannya di akhir pekan lama-lama tertindas oleh kegiatan lain. Hingga akhirnya kegiatan ini pun menjadi terbengkalai.

Sementara itu, di dunia nyata kehadiran adik bayi yang bernama Devan juga mengalihkan saya dari kegiatan blogwalking. Akhir pekan yang juga biasanya terisi dengan kegiatan blogwalking juga teralihkan oleh sang bayi. Bagaimana tidak, baru saja berniat membuka laptop, adik bayi tersebut mengoceh dengan lucunya. Siapa yang tidak ingin menggendongnya?

Memang ya, adanya anak kecil atau adik bayi membuat duia teralihkan. Rasanya ingin selalu setiap hari menemaninya dan bermain bersamanya. Selalu saja ada momen yang ingin terus ada sebelum ia besar dan tidak lucu lagi. Makanya, dengan adanya Devan yang lahir pada Juli kemarin, saya malah menghabiskan waktu lebih banyak dengannya. Saya juga malah jarang keluar selain membuat konten bus. Rasanya eman kalau waktu habis di jalan. Lebih baik di rumah saja bersama Devan.

Meski begitu, saya akhirnya kangen untuk blogwalking. Saya pun mencari cara agar bisa BW lagi dan akhirnya berhasil. Ternyata, setiap membuka blog teman, saya harus memilih login dan merefresh laman tersebut. Jadi, tidak seperti dulu yang langsung bisa BW sekarang saya harus ngalahi untuk merefresh laman demi laman yang saya buka. Walau agak riweh tetapi taka pa yang penting saya senang bisa BW lagi.

Semoga saja nanti saya bisa istiqomah BW paling tidak seminggu sekali. Lama tidak BW rasanya ada yang hampa. Tidak melihat cerita unik dari teman-teman blog juga serasa kosong. Namanya hidup butun selingan kan?

Itulah sedikit cerita mengenai alasan kenapa saya jarang BW. Jadi, mohon dimaafkan ya. 


4 Comments

  1. Hehehe, saya nggak bertanya kok Mas, soalnya saya akhir-akhir ini jarang blog walking saking sok sibuk hahaha.
    Sampai kangen beneran bisa bewe kayak sekarang.

    Btw beberapa teman juga mengalami hal begini, kalau saya mengalami nggak bisa buka beberapa blog dan website, diakalinnya pakai bersihin cache

    ReplyDelete
  2. Aku juga jarang blogwalking dan jarang meninggalkan jejak di sini... Huhu... Maaf ya, Mas Ikrom.

    ReplyDelete
  3. Tak apa mas Ikrom, Krn terkadang ada yg jauh lebih penting drpd BW.

    Btw, itu masalah di atas, aku pernah juga ngalamin, tapi hanya di blog temen2 yg pakai blogspot. Yg pake WP ga sih. Krn kalo WP tinggal masukin url blog aja atau dikosongin juga ga masalah. Cuma nama dan email yg wajib.

    Aku udah nulis panjaaaaang di blog temen yg pake blogspot, eh tau2 ilang 🤣🤣.kan sebel Yaa .. tapi akhirnya aku akalin dengan nulis di notes, trus copas.

    Jadi masalahnya agak beda juga sih Ama mas Ikrom. Kalo itu kan logout sendiri akunnya Yaa. Kalo aku ilang komennya pdhl blm submit 🤣🤣

    ReplyDelete
  4. Mas ikrom masih mending cuma jarang blogwalking selama beberapa bulan. Lha aku malah gak nulis dan gak blogwalking setahun lebih. Duh, parah banget yah 🙈

    Btw di rumahku juga ada adek bayi nih, mas. Sama, rasanya dunia teralihkan ke dedek bayi. Dia ngapain aja kok lucuuuuu gitu. Sampe gak sadar aku udah lama gak nulis dan gak bw. Wkwkwk 😂

    ReplyDelete
Next Post Previous Post