Tricks dan Salad Buah, Perpaduan Snack Tak Sehat dan Bergizi untuk Teman Ngonten

 

Salad menjadi makanan pendamping ngonten.

Kalau berbicara teman ngonten, sebenarnya saya memiliki banyak ragam.

Mulai dari keripik singkong, burger, kentang goreng, hingga susu UHT. Semuanya tergantung tempat dan ketersediaan. Kalau sedang berada di kafe, maka tentu kentang goreng dan es teh menjadi andalan. Kadang, menu burger dengan paketnya yang beragam menjadi teman setia karena sebagai salah satu syarat untuk bisa masuk ke kafe dan menggunakan wifi.

Kadang, kalau saya ngonten di perpustakaan, maka saya tak punya cemilan. Alasannya tentu pihak perpustakaan melarang untuk membawa makanan dan minuman masuk area ruang baca. Alhasil, saya harus menahan lapar dan haus ketika ngonten.

Nah, ketika ngonten di rumah, saya memiiki dua teman cemilan yang seakan wajib untuk saya sertakan. Pertama adalah snack tricks dan kedua adalah salad buah. Kedua jeni snack ini kadang muncul secara bergantian kadang pula muncul secara bergantian. Tergantung situasi dan kondisi dan ketersediaan barang.

Ketertarikan saya kepada snack Tricks sebenarnya tidak sengaja. Saat itu, saya sedang membeli nasi bungkus di salah satu warung di Surabaya. Lantaran uang kembalian tidak ada, maka pedagang meminta saya nambah produk di warungnya seharga  1.000 rupiah. Entah kerupuk atau apa saja.

Di depan saya ndilalah kok ada snack Tricks ini. saya langsung tertarik karena ada wajah Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi. Saya heran kok Kaesang jualan snack untuk bocil ya. Ketika saya bertanya harga snack tersebut, ternyata hanya 1.000 rupiah. Maka, saya pun mengambilnya kalau tak salah yang warna merah yang rasa Kimchi.

Snack bergambar Kaesang

Saat saya makan di sana sambil menunggu ojek online, eh rasanya kok enak. Micinnya benar-benar nagihi dan rasa kimchinya enak. Teksturnya juga tidak keras seperti snack serupa. Satu bungkus tricks terdapat 5 buah snack.

Saya pun akhirnya membeli lagi 5 buah untuk saya makan di kontrakan. Saat saya santap untuk ngonten, ternyata saya ketagihan. Rasa micinnya begitu candu. Saya lebih bisa cepat mendapatkan ide. Apalagi, gambar Kaesang membuat kreativitas saya seakan bertambah. Entah hanya sugesti atau bukan, yang jelas untuk teman ngonten paling setia saat ini adalah Tricks.

Saya tahu jajanan ini tidak sehat untuk dikonsumsi banyak. Makanya, saya hanya membatasi mengonsumsi makanan ini maksimal 3 bungkus per hari. Saya sampai nyetok beberapa dus Tricks yang saya beli online atau offline. Dibandingkan online, ternyata membeli offline jauh lebih murah. Ada supermarket yang menjual jajanan ini satu dus seharga 3.500 rupiah dengan isi 4 buah. Kalau membeli online, satu dus berisi 10 buah dijual 9.000 rupiah belum termasuk ongkir.

Sayangnya, untuk pembelian offline hanya tersedia tiga rasa, yakni Kimchi, Original, dan Asiam BBQ. Padahal, snack ini masih memiliki dua rasa lain yakni rendang dan bulgogi. Saya bisa mendapatkan keduanya jika membeli secara online.

Sebagai penetral snack yang tidak sehat, maka saya memilih salad buah untuk teman ngonten. Salad buah saya pilih karena saya bisa makan beragam buah dalam satu kali makan. Saya juga tidak perlu mengupas buah yang membutuhkan waktu lama.

Kalau sedang ke minimarket fresh, saya selalu menyempatkan membeli salad buah sekalian ngonten di sana. mereka menyediakan tempat duduk bagi para pelanggan yang membeli produk di minimarket mereka. Langkah ini sangat saya apresiasi karena saya sering ngonten video di luar rumah atau kontrakan agar tidak bosan. Saya juga bisa menjaga kesegaran makanan yang saya beli karena bisa langsung saya konsumsi.

Membuat konten di minimarket fresh sambil makan salad juga membuat saya lebih produktif. Saya bisa ngonten sekalian refreshing dan membuat ide saya lebih cepat untuk saya eksekusi. Saya bisa sampai menghabiskan satu jam lebih untuk makan salad di sana, terlebih banyak juga orang yang duduk di sana.

Jika sedang ada kesempatan, saya membeli salad buah yang sedang viral melalui jastip. Ada salah satu salad yang sedang viral yakni salad buah Irine. Salad buah ini begitu fenomenal di Jawa Timur. Banyak orang yang membuka usaha sebagai jastip salad ini dan dijual kembali.

Saya pernah membeli beberapa kali dan rasanya masih enak meski melalui jastip dan menempuh jarak puluhan kilometer. Ketika makan salad buah Irine, rasanya sangat membahagiakan. Semangat saya langsung bertambah untuk ngonten. Perpaduan buah-buahan seperti semangka, melon, strawberry, jeruk, nangka, dan buah naga begitu istimewa. Terlebih, porsinya yang jumbo membuat saya baru bisa menghabiskan setelah semua konten yang saya buat selesai saya kerjakan.

Di samping dua makanan tadi, tentu air mineral menjadi teman setia. Saya tak bisa ngonten tanpa air mineral. Kalau tidak ada kopi atau teh tak masalah asal ada air mineral. Saya cepat sekali haus terutama ketika ngonten di Surabaya. Makanya, air mineral ukuran 1.500 ml atau 600 ml menjadi teman setia dalam ngonten di mana pun.

 

Post a Comment

Next Post Previous Post