Tersihir Geprek Legend Jalan Surabaya, Aneka Menu Ayam Enak dan Murah Meriah Favorit Para Mahasiswa Malang

Geprek Legend Jalan Surabaya Malang
Geprek Legend Jalan Surabaya Malang

Aduh, kalau membicarakan kuliner Malang seakan tiada habisnya.

Pada penghujung 2021 lalu, ada warung kuliner baru yang menjadi barometer makanan enak dan murah di Malang. Warung ini juga semakin meramaikan persaingan kuliner di sentra makanan Jalan Surabaya. Area yang terkenal dengan gudang makanan enak dan murah karena terletak di kompleks beberapa kampus besar.

Banyak Motor Terparkir

Warung tersebut adalah Geprek Legend. Kalau saya tak salah kira, dulu warung ini adalah bekas warung yang cukup sepi. Ketika liburan akhir tahun kemarin, eh kok banyak motor terparkir di sana. Bahkan banyak motor pengunjung yang sampai meluber ke pinggir jalan. Jika saya menemukan warung dengan ciri khas seperti ini, maka saya sudah yakin bahwa menu makanan di warung tersebut pasti enak dan murah.

Geprek Legend Jalan Surabaya Malang
Aneka menu
 

Benar saja, ketika saya mencobanya, ternyata harga di sini di bawah 20 ribu rupiah. Pelayan warung pun mempersilakan saya untuk mengambil nasi sendiri. Wah, ini pasti yang jadi alasan mengapa warung ini jadi jujugan. Biasanya kan mahasiswa mencari warung dengan porsi banyak dan harga murah. Apalagi kalau mereka bisa mengambil nasi sendiri, niscaya mereka akan betah untuk terus datang ke warung tersebut. 

Baca juga: Santap Kuliner Khas Jawa Timuran di Rumah Makan Bunda (Hj. Titin) Pare Kediri

Geprek Legend Jalan Surabaya Malang
Nasi ambil sendiri

Ada 10 Varian Menu Ayam Geprek

Setelah mengambil nasi sesuai selera, maka saya pun menyerahkan piring berisi nasi kepada pelayan warung  Saya tinggal meminta lauk apa saja yang akan saya santap. Lauk utama di Geprek Legend ini adalah ayam. Setidaknya, ada 10 menu ayam geprek yang bisa dipilih.

Baca juga: Serunya Memukul Kentungan untuk Memesan Makanan di Presiden Lesehan Blitar

Ada menu ayam goreng original, ayam geprek sambal matah, ayam geprek mozzarella, ayam geprek keju, ayam geprek lada hitam, ayam geprek teriyaki, ayam geprek laos, paket ayam bakar kremes, dan paket ayam bakar. Sayangnya, karena sangat laris dan diburu pembeli, banyak menu ayam tersebut tidak tersedia. Saya seringnya mendapat ayam geprek original, ayam geprek laos, dan ayam geprek teriyaki. 

Geprek Legend Jalan Surabaya Malang
Menu ayam Laos

Tidak hanya ayam, ada juga menu lain yang tersedia di Geprek Legend. Diantaranya adalah telur geprek dan jamuir krispi. Ada pula menu tambahan lain seperti cumi bakar, mujair/nila, lele kremes, ati ampela, cah kangkung, perkedel bakwan, bihun, dan mie goreng. Waduh, kadang saya sampai bingung mau pilih mana. Akan tetapi, favorit saya adalah kombinasi ayam teriyaki dan mie goreng. Entah kenapa saya ketagihan memesan menu tersebut jika makan di Geprek Legend ini. 

Geprek Legend Jalan Surabaya Malang
Menu lele goreng


Geprek Legend Jalan Surabaya Malang
Menu rempela ati dan cah kangkung

Selepas memilih menu lauk, maka kita tinggal membayar kepada kasir. Untuk minuman, Geprek Legend hanya menyediakan teh hangat dan es teh. Mereka memberi kebebasan pada pengunjung warung untuk mengambil minuman teh. Artinya, saya bisa mengambil minum berkali-kali. Alasan ini pula yang membuat Geprek Legend Jalan Surabaya ini menjadi jujugan. Jarang lho warung yang memberi kebebasan bagi pengunjungnya untuk mengambil minuman berkali-kali.

Geprek Legend Jalan Surabaya Malang
Minum ambil sendiri sepuasnya

Saya pernah lho karena saking lapar dan hausnya mengambil nasi cukup banyak dan teh hangat 3 gelas. Alhamdulillah, tidak diapa-apakan sama pemilik warungnya. Dan saya hanya membayar 15 ribu rupiah untuk mendapatkan itu semua. Coba kalau saya datang ke warung lain, bisa-bisa saya harus bayar dobel karena porsi melimpah.

Geprek Legend Jalan Surabaya Malang
Menu ayam original

Menu Ayam Teriyaki Jadi Favorit

Tadi saya katakan bahwa menu favorit saya adalah ayam teriyaki dengan mi goreng. Menu ini juga termasuk tempe goreng yang diberikan gratis. Ayam teriyaki yang dimasak di warung ini memiliki cita rasa khas. Sedikit pedas dengan rempah teriyaki yang kuat. Saya merekomendasikan jika membeli menu ayam teriyaki ini lebih baik minta sambal tomat. Lantaran, bumbu teriyaki di dalam ayamnya sendiri sudah pedas. Jika pakai sambal bawang, nanti cita rasa teriyakinya bisa hilang oleh pedasnya sambal.

Baca juga: Mencicipi Sate Komo Kesukaan Gus Dur di Warung Rawon Nikmat Bu Zuhriah Kauman Malang

Untuk menu ayam laos sendiri juga enak walau menurut saya masih enakan yang warung Bale Luwe di sebelahnya. Kalau menu ayam originalnya juga enak. Apalagi dengan sambal bawang, maka rasanya sangat mantap. Belum lagi dengan lalapan timun dan kubis yang menambah cita rasa.

Geprek Legend Jalan Surabaya Malang
Favorit saya masih menu ayam teriyaki

Untuk datang ke sini, lebih baik tidak saat jam makan siang atau makan malam. Jumlah kursi dan meja yang tidak terlalu banyak membuat kita akan kesulitan untuk duduk. Saya sih biasanya bergabung dengan pengunjung lain karena memang tak ada tempat duduk lagi yang tersedia. Tetapi tenang, biasanya pengunjung yang datang ke sini makan dan pergi dengan cepat. Tidak sampai nongkrong lama dan berjam-jam sehingga menghabiskan tempat.

Geprek Legend Jalan Surabaya Malang
Sayang tempatnya tidak terlalu luas

Jadi, kalau kalian berkunjung ke Malang buat mudik atau jalan-jalan, coba sesekali mengunjungi Jalan Surabaya dan mampir ke Geprek Legend ini. dijamin puas membelanjakan uang tak sampai 20 ribu dengan makanan yang enak dan mengenyangkan.  

6 comments:

  1. Catet duluuuu 😄. Kalo legend mah udah pasti hrs aku coba. Apalagi aku penyuka ayam geprek juga mas. Unik juga ini banyak macamnya yaaa.

    Suka Ama konsep warungnya yg mengizinkan nasi sepuasnya, minum sepuasnya, baik nih ownernya. Itu jug mungkin yg bikin warungnya tetep rame 👍.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak bisa puas minum ga keausan soalnya sambalnya pedas banget hahhahaha

      Delete
  2. wah terjangkau banget ya mas, pantes aja rame.

    Kalau bisa makan nasi & minum sepuasnya cocok bgt nih buat suamiku yg makannya byk hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak bisa ambil sepuasnya dan bikin kenyang

      Delete
  3. Wah, pantes ramai. Murah meriah begitu. Haha. Saya sendiri doyannya yang original, dan kurang suka mozzarella. Teriyaki belum pernah jajal soalnya di sini belum nemu, sih.

    Semurah-murahnya di Jakarta pasti seharga 25k (paket nasi, ayam geprek, dan es teh manis). Yang boleh refill ketika makan di tempat ini cuma nasi dan sambal aja. Minuman mah kudu pesan lagi dan bayar. XD

    Kalau yang nasinya ngambil sendiri dan sedia teh hangat gratis (tawar tapinya, bukan manis), saya jadi terkenang warung dekat SMK saya dulu dan jadi favorit kawan-kawan saya. Pokoknya makan nasi 3-5k nih, walau lauknya bukan ayam, cuma sebatas aneka tumis/sayur serta tahu/tempe goreng, rasanya entah kenapa udah enak banget ketika zaman 2012. Gokil juga udah 10 tahun berlalu, dan sekarang kurang tahu apakah masih ada warungnya. Sejak pandemi belum pernah melintas ke sana lagi.

    Habis baca tulisan ini saya mendadak jadi kepengin jajan ayam geprek ya, padahal baru aja sarapan roti.

    ReplyDelete
  4. Nasi dan es teh sepuasnya, salah satu trik dagang yang menjadi daya tarik tersendiri. Yang penting makan kenyang harga merakyat.

    ReplyDelete

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.