Staycation Serba Pink dan Nuansa Sakura di G Suites by Amytha Gubeng Surabaya

G Suites Hotel Gubeng Surabaya
G Suites Hotel Gubeng Surabaya

Staycation alias tinggal seharian di hotel adalah salah satu cara berwisata di Surabaya.

Ada banyak pilihan hotel dan penginapan yang bisa dipilih untuk menghabiskan waktu di kota pahlawan ini. Tentu, banyak kriteria yang bisa dijadikan patokan ketika memilih hotel untuk staycation. Selain harganya murah, lokasinya yang dekat dengan fasilitas umum dan kondisi hotel yang menarik menjadi pertimbangan. Selain itu, ciri khas unik yang dimiliki oleh sebuah hotel juga menjadi daya tarik tersendiri.

Banyak Hotel dan Penginapan di Jalan Raya Gubeng

Salah satu lokasi di Kota Surabaya yang memiliki banyak hotel dan penginapan adalah Jalan Raya Gubeng. Letaknya yang dekat dengan Stasiun Surabaya Gubeng membuat Jalan Raya Gubeng memiliki banyak hotel dan penginapan. Mulai penginapan murah dan kelas melati, hingga hotel berbintang empat.

Nah, diantara sekian hotel dan penginapan yang berada di Jalan Raya Gubeng, saya memilih G Suites Hotel by Amyhtha untuk saya jadikan staycation di sebuah akhir pekan. Sebenarnya, ada beberapa hotel yang sempat membuat kepincut saya. Namun, G Suites hotel akhirnya menjadi pilihan saya.

Baca juga: Staycation Minimalis di Ibis Budget Diponegoro

Selain letaknya dekat dengan Stasiun Gubeng, saya kepincut dengan harga yang ditawarkan. Kebetulan, saya mendapatkan harga promo di sebuah aplikasi pemesanan. Biasanya sih harga hotel ini untuk satu malam di akhir pekan atau libur Panjang sekitar 300 ribuan. Beruntung, saat itu saya mendapatkan harga miring sebesar 220 ribu rupiah.

G Suites Hotel Gubeng Surabaya
Banyak hotel di Jalan Raya Gubeng

Dapat Promo 200 Ribuan

Sebenarnya, harga yang tertera di aplikasi hanya sekitar 190 ribu rupiah. Saat saya bayar, ternyata harga tersebut belum termasuk pajak. Maka, setelah semua pajak dan biaya lain dimasukkan, harga satu kamar untuk satu malam di akhir pekan G Suites Hotel ini adalah 220 ribu rupiah.

Harga tersebut termasuk murah karena saya membandingkan dengan hotel lain dengan standar yang sama jauh lebih rendah. G Suites Hotel ini merupakan hotel berbintang tiga dengan fasilitas menengah. Meski begitu, saya masih penasaran karena dalam foto yang tersedia di aplikasi pemesanan, hotel ini memiliki kolam renang pada bagian rooftopnya.

Baca juga: Riche Heritage Hotel, Tempat Impian Menginap Masa Kecil

Sama seperti saat staycation lain, saya datang tepat pukul 14.00. Saya memang tidak mau rugi dengan check in seawal mungkin dan check out seakhir mungkin. Namanya juga staycation. Tentu berlama-lama tinggal di hotel adalah kunci.

Proses check in berlangsung lancar dan memuaskan. Namanya juga hotel promo, tentu banyak tamu yang datang. Baik dari luar Kota Surabaya maupun dari dalam kota sendiri untuk staycation seperti saya. Harus diakui, semenjak covid melanda, staycation menjadi salah satu cara berwisata yang murah dan mudah.

Baca juga: Sehari Jadi Crazy Rich dengan Staycation di Apartemen Melati Surabaya

Sebelum check in, saya melihat ada welcome drink yang disediakan di dekat resepsionis. Ada the hangat dan kopi panas yang bisa diambil oleh tamu sendiri. Wah, belum apa-apa sudah membuat saya tertarik. Sayang saya belum berkeinginan untuk menyeduh minuman tersebut karena masih kenyang dan kembung.

Setelah mengantre beberapa saat, akhirnya giliran saya pun tiba. Saya tinggal menunjukkan bukti pemesanan kepada resepsionis. Karena tinggal membayar, maka ia hanya meminta KTP saya sebagai jaminan. Jika tidak ingin menggunakan KTP, maka tamu bisa memberikan uang 50 ribu rupiah sebagai jaminan yang nantinya akan dikembalikan saat check out.

Kamar Penuh Tinggal Twin

Mengingat penuhnya kamar, maka saya mendapatkan kamar twin padahal sebenarnya saya ingin memesan kamar single. Akhirnya saya mengontak rekan saya untuk ikut menginap karena sayang kalau kamar twin digunakan sendirian. Setelah proses check-in, resepsionis memberikan kunci kamar saya yang berada di lantai 9.

G Suites Hotel Gubeng Surabaya
Suasana serba pink di lorong

Mendapatkan kamar di lantai atas adalah anugerah tersendiri. Saya selalu mensyukurinya karena saya bisa melihat ke bawah beberapa saat sembari memaknai hidup. G Suites Hotel ini kebetulan memiliki 11 lantai. Jadi, lumayan tinggi juga walau bukan merupakan yang tertinggi di Kota Surabaya.

Baru saja keluar dari lift, saya langsung kepincut dengan nuansa pink dengan pemandangan bunga Sakura yang indah. Mata saya langsung segar melihat ornament khas Jepang memenuhi dinding Lorong G Suites Hotel ini. Biasanya kan Lorong hotel terkesan biasa saja dan gelap. Namun, tidak dengan G Suites ini. Saya jadi semangat lagi apalagi ada tulisan Oyasuminasai yang artinya Selamat Tidur. Rasanya saya ingin rebahan dan tertidur lama saat kondisi hujan di luar.

Fasilitas yang Lengkap

Saya pun masuk dan kembali ternganga dengan nuansa bunga Sakura yang memenuhi kamar. Tak perlu waktu lama, saya segera mengeksplorasi isi dari G Suites Hotel ini. Tak sabar untuk menggunakan berbagai fasilitas yang ada di dalamnya.

Untuk standar hotel bintang 3, bagi saya G Suies Hotel ini sangat baik. Ada brankas dan kulkas mini di dekat pintu. Dua fasilitas ini tidak selalu dimiliki oleh hotel berbintang tiga. Walau tidak ada lemari pakaian, tetapi ada sekitar 5 gantungan baju yang bagi saya cukup untuk meletakkan jaket atau baju penting.

G Suites Hotel Gubeng Surabaya
Dapat loker dan lemari es


Tamu yang menginap di G Suites Hotel ini juga mendapatkan teh, kopi, dan gula. Lengkap dengan alat pemanas air dan cangkirnya. Jadi, kita bisa santai sambil ngeteh atau ngopi di dalam kamar. Tamu juga mendapatkan dua buah air mineral ukuran 330 mL. Pihak hotel menyediakan air mineral 1,5 liter tetapi jika tamu ingin meminumnya, maka harus bayar 20 ribu rupiah saat check out.

Baca juga: Hanya Perlu 200 Ribuan Untuk Menginap di Pop Hotel Diponegoro Surabaya

Fasilitas kamar mandi juga menjadi pertimbangan saya dalam memilih hotel. Hanya hotel dengan air panas yang mengalir lancar dan kamar mandi bersih yang akan saya pilih. Ketika melihat review G Suites Hotel ini pada Google map, banyak ulasan positif mengenai kamar mandinya. Benar saja, ketika saya coba, air panasnya mengalir lancar dan cukup panas. Pas sekali digunakan saat hujan turun deras di luar. Benar-benar surga.

G Suites Hotel Gubeng Surabaya
Dapat handuk dan peralatan mandi


G Suites Hotel Gubeng Surabaya
Shower berfungsi baik


Pihak hotel juga menyediakan handuk bersih yang berwarna pink dua buah. Untuk sabun dan sampo sudah ada di dalam kamar mandi dengan jumlah yang cukup. Mereka juga menyediakan sikat gigi dan pasta gigi. Perlengkapan kamar mandi yang lengkap juga menjadi nilai plus tersendiri.

Kolam Renang Mini di Puncak Hotel

Ketika mencoba kasur juga lumayan empuk. Saya suka dengan suasana gelap yang berpadu dengan nuansa pink saat tirai dibuka. Di sekitar televisi juga terdapat rangkaian lampu yang menambah meriah suasana. Untuk koneksi wifi sendiri walau tidak terlalu kencang tetapi lumayan. Saya bisa mengunggah video You Tube dengan mudah.

G Suites Hotel Gubeng Surabaya
Televisi yang jernih

Nah, fasilitas yang membuat saya penasaran adalah kolam renang. Ternyata, kolam renangnya merupakan kolam renang mini di lantai atas. Di sana juga ada fasilitas sauna yang bisa digunakan. Fasilitas kolam renang hanya bisa digunakan maksimal 5 orang. Jadi, kolam renang ini lebih bersifat untuk konten dibandingkan untuk renang. Walau begitu, pemandangan indah lansekap Surabaya tersaji apik jika kita berenang di sana. Di dekat kolam renang juga terdapat bar dan kafe yang menjual aneka menu.

G Suites Hotel Gubeng Surabaya
Kolam renang mini


G Suites Hotel Gubeng Surabaya
Fasilitas bar di puncak hotel


Selain kolam renang, fasilitas yang bisa digunakan oleh tamu hotel adalah tempat fitness. Jujur, faslitias fitnesnya lumayan lengkap jika dibandingkan hotel berbintang tiga lainnya. Makanya, saya berani memberi rating tinggi pada G Suites Hotel ini.

G Suites Hotel Gubeng
Fasilitas Fitnes

Satu saja yang menjadi kekurangan adalah akses jalannya yang dekat dengan Jalan Raya Gubeng. Jalan ini dulu pernah ambles dan membuat heboh dunia. Akses menuju hotel hanya bisa dari Jalan Jawa. Sedangkan, jika dari Jalan Raya Gubeng tidak bisa karena ditutup. Jalan ini juga merupakan jalan satu arah. Makanya, saya kudu muter dulu kalau mau naik mobil bersama rekan.

G Suites Hotel Gubeng
Suasana Jalan Raya Gubeng malam hari

Walau demikian, saya masih merekomendasikan G Suites Hotel ini untuk dijadikan alternatif liburan di Surabaya. Percayalah, harga yang dibayar akan sebanding dengan kualitasnya.

4 Comments

  1. Apik mas hotel e. Nggak mahal itungannya. Staycation pas ndak ada deadline, kerjaan dah kelar...dompet masih aman.... Sangat menyenangkan😀

    ReplyDelete
  2. dari dulu penasaran sama hotel ini, apalagi pas view di kolam renangnya, yang sambil duduk di atas kursi gantung itu
    enaknya kalau nginep di daerah Gubeng yang pasti nggak terlalu jauh dari stasiun juga, banyak makanan pastinya
    harganya pas promo mayan banget ini ya

    ReplyDelete
  3. Eh ini mah kompliiiit ❤️❤️. 200an ribu udh dpt fsilitas kolam renang, dan gym pula. Teus di kamar ada mini fridge. Iyaa, ga semua hotel bintang 3 diksh kulkas kamarnya mas. Dan blm tentu ada gym Ama pool

    Buatku yg rutin olahraga, gym penting sih. Aku slalu cari hotel yg ada gym nya skr. Jadi bisa olahraga walopun sedang liburan.

    Itu lucuuuuk amaat ada ayunan di atas poolnya 😄😍. Kebtulan THN depan aku Ama temen mau traveling ke Surabaya. Bisa lah hotel ini kami masukin list dulu

    ReplyDelete
  4. Laaahh, kirain hotel ini udah tutup, ternyata masih buka ya, udah lama pengen nginap di sini, tapi pas dengar gosipnya kalau tutup karena pandemi, jadi urung.
    Padahal, menarik sih di sini

    ReplyDelete
Next Post Previous Post