Tips Memilih Asuransi Mobil Supaya Tidak Salah Pilih

Ilustrasi.

Sebagai perlindungan terhadap kendaraan mobil yang kita miliki memang diperlukan adanya asuransi mobil yang kita daftarkan dan bayarkan. Tapi sekarang ini sudah ada banyak sekali penyedia asuransi yang menjamin kendaraan mobil kalian bila terjadi hal yang tidak diinginkan. Jadi pemilihannya itu harus mempergunakan beberapa pertimbangan supaya tidak salah membeli asuransi.

Pahami Setiap Jenis Asuransi yang Disediakan

Tips yang pertama itu kalian harus pahami dulu jenis asuransi yang tersedia, sehingga kalian tahu persis apa saja yang ditanggung atau dijamin. Jenis asuransi sendiri memang ada banyak dan setiap jenis asuransi itu memiliki pertanggungan atau juga jaminan yang berbeda-beda. Jadi kalian perlu pahami dulu supaya nantinya kalian bisa memilih jenis asuransi yang tepat untuk kalian.

Berikut ini beberapa jenis dari asuransi yang biasanya disediakan oleh penyedia asuransi untuk melindungi mobil dari berbagai hal yang tidak diinginkan.

Asuransi TLO

Jenis asuransi ini hanya melindungi mobil kalian apabila terjadi kerusakan atau juga kerugian dengan estimasi kerusakan 75%. Jadi bila harga dari mobil itu kisarannya 400 juta, maka asuransi TLO akan memberikan klaim hanya sebesar 300 juta Rupiah saja. Jenis asuransi ini biasanya memiliki premi yang lebih terjangkau dibandingkan jenis asuransi All Risk.

Asuransi All Risk

Jenis asuransi yang kedua yakni All Risk, di mana akan menanggung semua risiko kerusakan dan kerugian yang terjadi pada mobil kalian. Jadi mulai dari lecet kecil pada mobil sampai kerusakan yang sangat besar itu akan dijamin oleh asuransi. Perlindungannya memang luas sekali, tapi premi yang harus dibayarkan itu bisa 3 kali lipat dibandingkan Asuransi TLO.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Tips yang kedua yakni menyesuaikan dengan kebutuhan, jenis asuransi yang menjamin segalanya itu tidak selalu yang terbaik. Kalian perlu menyesuaikan dengan kebutuhan kalian, apakah memang butuh proteksi menyeluruh atau cukup untuk kerusakan yang besar. Jadi nantinya pembayaran premi asuransi itu akan benar-benar efektif untuk melindungi kendaraan yang kalian miliki dan kemampuan membayar asuransi mobil.

Pilih Penyedia Asuransi yang Terbaik

Tips yang ketiga yakni kalian harus memilih penyedia asuransi yang terbaik, supaya kalian bisa benar-benar terlindungi dengan baik. Mulai dari proses pembelian sampai kepada proses klaim itu akan bisa dilakukan dengan baik melalui perusahaan asuransi terbaik. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa kriteria dari perusahaan asuransi terbaik untuk menjadi panduan kalian dalam memilih.

Memiliki Kredibilitas yang Baik

Kriteria yang pertama itu soal kredibilitas, di mana kredibilitas dari perusahaan itu penting untuk menjamin perlindungan yang kalian beli. Kalian harus mencari perusahaan terpercaya, supaya kalian bisa benar-benar klaim asuransi ketika terjadi masalah yang tidak diinginkan.

Jenis Asuransi yang Disediakan Lengkap

Kriteria yang kedua yakni jenis asuransi yang disediakan itu sudah pasti lengkap mulai dari TLO sampai All Risk. Kalian nantinya jadi bisa memilih jenis asuransi yang paling sesuai dengan kondisi dan juga kebutuhan kalian akan asuransi. Ada tambahan jenis lainnya juga seperti perlindungan pada pengendara yang seharusnya ada.

Proses Pembelian Asuransi Simpel dan Cepat

Kriteria terakhir yakni pembelian asuransi melalui perusahaan tersebut akan bisa dilakukan dengan simpel dan cepat. Proses survei pun bisa dilakukan di mana saja seperti halnya yang dilakukan oleh perusahaan asuransi GardaOto.

Garda Oto merupakan salah satu perusahaan asuransi besar yang bisa memberikan beberapa keuntungan, berikut keuntungannya.

  1. Kalian tidak perlu repot survei, cukup hubungi dan buat janji untuk melakukan survei mobil.
  2. Jenis asuransi lengkap untuk menjamin mulai dari kendaraan sampai kepada orang yang mengendarai.
  3. Proses klaim cepat, jadi kalian bisa lancar dalam mengajukan klaim asuransi.

Pertimbangkan Rekomendasi Dealer

Tips terakhir yakni kalian bisa mempertimbangkan rekomendasi dari dealer tempat kalian membeli kendaraan mobil kalian. Biasanya dealer akan memberikan saran untuk asuransi yang bisa dibeli, dan biasanya memang kualitasnya cukup baik. Jadi kalian bisa memilih asuransi mobil dengan mempertimbangkan rekomendasi dari dealer, supaya tidak sampai salah dalam memilih.

Post a Comment

Next Post Previous Post