Tempat Menunggu Orderan Ojek Online Motor dan Mobil di Dalam Terminal Bungurasih

Tempat menunggu ojek online Bungurasih
Tempat menunggu ojek online Bungurasih

Tidak banyak yang tahu, kini penumpang ojek online bisa naik dari dalam Terminal Bungurasih.

Biasanya, penumpang ojek online harus berjalan kaki keluar terminal dulu dengan cukup jauh. Adanya zona merah atau larangan untuk mengambil dan menaikkan penumpang dari dalam terminal membuat  penumpang harus berjalan kaki terlebih dahulu.

Tentu, kegiatan ini sangat merepotkan penumpang yang baru turun dari bus. Mereka akan kepayahan membawa barang bawaan dengan jumlah cukup banyak. Tak hanya itu, mereka harus bersusah payah berkoordinasi dengan driver ojek online untuk bisa menuju titik penjemputan yang sudah disepakati.

Kadang, kondisi yang terjadi tidak memungkinkan. Semisal, hujan turun dengan deras atau angin kencang. Belum lagi adanya copet dan tindak kejahatan lain yang siap mengintai para penumpang terutama mereka yang baru pertama kali naik dan turun di Terminal Bungurasih.

Beberapa waktu terkahir, titik aman penjemputan penumpang ojek online di Terminal Bungurasih adalah di sekitar Kantor Gudang Garam untuk di sisi utara. Sedangkan, di sisi selatan letaknya cukup jauh yakni di dekat Lapas Medaeng. Tepatnya berada di sebuah tempat bernama Grab Lounge.

Di sana terdapat sebuah bangunan yang didirikan oleh Perusahaan Grab untuk menunggu jemputan ojek online. Kalau penumpang yang sudah paham, biasanya mereka tidak turun di dalam terminal, tetapi turun di tempat Grab Lounge tersebut. Mereka tinggal menyeberang jalan dan masuk ke tempat tersebut untuk menunggu jemputan motor atau mobil.

Nah, ketika ada penumpang yang belum paham mengenai titik lokasi penjemputan ojek online ini, maka mereka akan mudah ditawari oleh ojek pangkalan. Dengan harga yang cukup tinggi, tentu seringkali mereka tak bisa menolak lantaran keburu dikejar waktu. Padahal, saat ini sebenarnya penumpang di Terminal Bungurasih bisa menunggu dan naik ojek dari dalam terminal.

Letak Menunggu Ojek Mobil

Jika kita menunggu ojek mobil, maka kita bisa langsung menuju daerah parkiran mobil. Di sana ada stand Gocar dan Grab Car yang siap membantu kita untuk melakukan order ojek mobil. Letaknya juga persis di jalan menuju Halte Suroboyo Bus. Jika kita dari kedatangan bus AKDP, maka tinggal ikuti saja tanda panah penjemputan menuju tempat yang dituju.

Stand tersebut dijaga oleh beberapa petugas dari Gojek dan Grab. Jadi, jangan risau apabila nanti kita mendapatkan intimidasi dari pihak yang tak bertanggung jawab karena kita melakukan order ojek mobil. Mereka juga akan mempersilakan kita untuk duduk di tempat yang disediakan sehingga kita bisa nyaman menunggu orderan.

Fasilitas ini sangan berguna sekali terutama bagi penumpang yang membawa rombongan anak kecil. Penumpang tidak perlu lagi risau berjalan kaki sangat jauh dan apabila hujan masih bisa berteduh. Jika ada pertanyaan seputar layanan Gojek atau Grab, maka bisa ditanyakan langsung kepada petugas yang sedang berada di sana.

Letak Menunggu Ojek Motor

Tidak hanya menunggu ojek mobil saja, di dalam Terminal Bungurasih juga terdapat tempat menunggu ojek online motor. Letak dari tempat menunggu ojek online motor adalah di sebelah utara Halte Transit Poin Trans Jatim.

Jadi, jika mau memesan ojek motor, maka kita tinggal berjalan menuju Halte Transit Poin Trans Jatim. Di sebelah utara dari halte ini ada tenda Gojek dan Grab dengan tempat duduk yang cukup banyak. Penumpang yang akan naik ojek online motor bisa menunggu driver di sana.

Di tempat tersebut juga terdapat petugas yang akan membantu penumpang untuk mendapatkan driver. Penumpang tidak perlu risau juga jika mendapatkan intimidasi atau tawaran dari ojek pangkalan karena sekarang tempat tersebut sudah resmi digunakan untuk menunggu driver ojek online.

Nah itulah cara untuk menunggu driver ojek online dari dalam Terminal Bungurasih. Semoga bermafaat.

  

1 Comments

  1. thank you mas ikrom, kebetulan aku alumni yang turun di Bungurasih hahah dan beralih ke Bus Ijo yang sekarang bisa langsung turun di daerah cito. karena mikirnya kalau turun dari bungrasih harus jalan jauh di depan gate pintu keluar/ pintu masuk, belum lagi si ojolnya minta harus jalan karena ada larangan a-z. Nah sekarang kan enak, bisa nunggu jemputan di Bungurasih tanpa harus jalan jauh.

    ReplyDelete
Next Post Previous Post