Biodata Lengkap James Reid dan Nadine Lustre (Jadine) Pasangan Hits Filipina Pemeran Diary Ng Panget



pasangan james reid dan nadine lustre (Jadine) Filipina
Sumber

Nama James Reid dan Nadine Lustre kini menjadi perbincangan publik Filipin


Meski tak muncul di layar kaca selama 24 jam karena aturan siaran TV Filipina yang cukup ketat dalam mengatur acaranya, namun kehadirannya selalu ditunggu jutaan Pinoy. Mereka yang menunggu duet ini tak hanya pemirsa di dalam negeri tapi juga para TKF (Tenaga Kerja Filipina) yang sedang mencari nafkah di Timur Tengah. Duet maut ini adalah James Reid dan kekasihnya, Nadine Lustre. Bak calon kepala daerah yang akan mengikuti pilkada, pasangan ini memiliki akronim unik, Jadine.

Siapakah Jadine? Mengapa kehadirannya selalu ditunggu jutaan pemirsa?

james reid aktor Filipina
James Reid (sumber)

Biodata Lengkap James Reid


James Reid yang memiliki nama asli Robert James Reid adalah penyanyi, aktor, penari, dan penulis lagu kelahiran Australia 11 Mei 1993. Saat ini, ia memiliki kewarganegaraan ganda, Filipina dan Australia. Karirnya di dunia hiburan Filipina ia rintis selepas memenangkan kompetisi reality show Pinoy Big Brother (PBB) 2010.

Bakat menyanyinya sebenarnya adalah warisan dari ibunya yang juga seorang penyanyi. Sang ibu bercerai dengan ayahnya ketika ia berusia 2 tahun. Sejak kecil, James hanya hidup dengan sang ayah di Australia. Keduanya pindah ke Filipina saat usianya 15 tahun dan mulai meniti karir di sana.

Satu tahun setelah kemenangannya di PBB, ia mulai merilis album pertamanya dengan aktor dan penyanyi Filipina, Bret Jackson yang bertajuk We Are Whatever. James juga sempat dipasangkan dengan rekannya di PBB, Yen Santos.

Lagu-lagu dalam album tersebut ia tulis sendiri. Bakat menulis lagu ini sebenarnya sudah ia miliki sejak kecil. Sayangnya, album-album tersebut tak terlalu laku di pasaran. Barulah pada 2014, saat ia berduet dengan Nadine Lustre dalam film Diary Ng Panget (dibaca Diary nang Panget) dan mengisi soundtrack film ini, namanya mulai mencuat.


Biodata Lengkap Nadine Lustre


Berbeda dengan James Reid, Nadine Lustre memulai karirnya lebih dulu. Lustre lahir pada 31 Oktober 1993 di Quezon City, Metro Manila yang dikenal sebagai pusat hiburan Filipina. Sejak usia 9 tahun, ia telah menghiasi layar kaca sebagai presenter cilik dalam acara anak bertajuk Storyland di stasiun TV RPN. Lulusan Jurusan Komunikasi Film Colegio de San Lorenzo Congressional Avenue, Quezon City ini juga pernah menjadi pembawa acara anak Disney Channel Asia yang booming di era 90an.

Nadine Lustre aktris Filipina
Nadine Lustre (sumber)

Beranjak remaja, ia mengisi beberapa acara di stasiun TV GMA. Debut seni perannya ia geluti pada serial Petrang Kabayo dan serial PS I Love You bersama pemeran sinetron transeksual fenomenal, Vice Ganda.

Lustre juga pernah masuk dalam anggota girlbind yang saat itu juga mewabah di Filipina bernama Pop Girls di pertengahan 2009. Namun, tak lama setelah album pertama mereka dirilis, Lustre memutuskan untuk bersolo karir.

James dan Nadine Berpasangan dalam film Diary Ng Panget


Film Diary Ng Panget menjadi awal dari puncak kesuksesan pasangan ini. Tak tanggung-tanggung, film ini meraih pendapatan 120 juta Peso Filipina dalam empat minggu setelah penayangannya. Film yang diangkat dari novel best seller bertajuk Have You Seen This Girl?  ini sebenarnya mengisahkan cerita yang hampir sama dengan percintaan remaja pada umumnya.

Seorang lelaki kaya yang diperankan James dan wanita miskin yang diperankan Lustre saling jatuh cinta. Meski Lustre memiliki penyakit kulit yang menjijikkan di wajahnya, ia memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam menghadapi cemoohan sekitar, terutama dari James yang merupakan rekan sekampusnya. 


Yang membuat menarik film ini sebenarnya celotehan para pemainnya yang tak didapatkan oleih film lain, terlebih aksi Lustre yang cukup kocak memerankan karakter yang memiliki sifat yang supel dan bebal. Tak hanya itu, sound track lagu ini yang berjudul “No Erase” dan “Bahala Na” menampilkan duet ini begitu kuat. 

poster film diary ng panget
Poster Film Diary ng Panget (Sumber)

Duet maut ini semakin berkibar ketika single demi single berhasil mereka nyanyikan dengan apik. Diantara sekian lagu pasangan ini, lagu berjudul Hanap-Hanap adalah lagu yang paling sukses. Videonya di Youtube telah ditonton lebih dari 43 juta kali. Tak hanya berasal Filipina yang mahir berbahasa Tagalog, pemirsa lagu ini juga berasal dari Amerika, Inggris, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Taiwan, India, dan pastinya Indonesia.

Di Indonesia sendiri telah banyak akun-akun yang sudah menyatakan diri fans dari Jadine terutama setelah mendengarkan lagu ini. Fans Jadine ini juga dikenal cukup fenomenal. Mereka merayakan hari jadi pasangan ini setiap 15 Februari sebagai “Jadine Day”. Perayaan “Jadine Day” sendiri dirayakan secara besar-besaran dalam skala nasional. Jadine sudah menjadi ikon industri hiburan Filipina masa kini yang dikenal dunia.


Hingga kini, pasangan yang juga memenangkan berbagai penghargaan di dunia musik dan film tesebut masih terus eksis mengisi acara televisi dan menjadi duta iklan. Kesuksesan mereka berdua juga merambah ke serial TV yang berjudul Maalaala Mo Kaya. Serial ini tayang pada jam utama setiap sabtu malam di jaringan telvisi GMA. 

james reid dan nadine lustre penghargaan
Jadine saat menerima penghargaan 1st GIC (Global Innovative College) Innovation Awards for Television Most Innovative TV Series (Credit : Rappler PH)

Kesuksesan Jadine ini, meski tak jauh juga dari kontroversi kehidupan artis dan segala kekurangannya, namun sesungguhnya memberikan sebuah hal berharga bagi dunia hiburan Indonesia. Pelajaran yang sangat penting terutama bagi pelaku di dunia industri hiburan.

Bolehlah mencoba berbagai hal baru yang tentunya turut mengerek popularitas. Tapi usaha itu harus didukung dengan usaha total dan kemampuan yang cukup. Jangan sampai pemirsa menjadi jengah karena selama 24 terus muncul di layar kaca.

Sumber : Wikipedia

27 Comments

  1. kalo aku masih asing sama sosok reid dan nadine ini yg dari filipina, mas. hmm, dilihat dari ulasannya kayaknya mereka bakal jadi trending topik di negerinya manny pacquiao ini, mas.

    kalo harus milih, si reid mau jadi warga negara filipina aytau australia, yak? si nadine juga boleh tuh, cakep dan imut unyu2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi saya, kurang update kalau soal artis filipina.. sukanya nonton musik dan film indo aja, hehe...

      Delete
    2. sana aja, saya judet kalo soal artis di asia tenggara

      Delete
  2. Waaah

    Gak tau Jadine :(
    Pinoy yang dikenal cuman Teejay Marquez dan Joseph ricafort (temen facebook ku) hihihihi

    Aku lebih ke thailand sih
    Drama dann film nya dari yang bener sampe yang nggak bener udah nonton hahahaha

    ReplyDelete
  3. Ternyata negara tetangga tidak ada bedanya dengan dalam negeri, Artis menjadi sorotan dan perhatian lebih. Aduh kayak pernikahan raisa yang sempat membuat patah hati kaum lelaki :)
    Ya, begitulah yang namanya jagad hiburan, semua intinya demi hiburan semata.

    ReplyDelete
  4. Gak tw tentang artis filipina, karena lbh sering nonton thailand, hehe

    ReplyDelete
  5. Baru tahu namanya dia James Reid. Pertama lihat dia di film on the wings of love. Dan sempat ngikutin juga sih filmnya...hihi. Sekarang aja udah nggak pernah nonton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. film itu malah lebih hebih di sini padahal di sana gak begitu booming

      Delete
  6. Kukira pasangan politik 😂😂😂

    ReplyDelete
  7. Duh laaaah sampe ada Jadine Day
    Lebay ah orang2 nih 😆😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. siaran langsung lairan juga lebai kayaknya mbak hehe

      Delete
  8. yang cowok kayaknya pernah lihat di TV Indo. main sinetron begitu. kalau tidak salah MNCTV yang beli siaran tayang ini sinetron.

    ReplyDelete
  9. Hadeuh dunia hiburan kadang tidak menghibur malah membuat bosan kalau artis modal cantik dan tampan doang, kalau lihat artis Piliphine rada mirip dg artis Indonesia apa aku yang kurang jeli ya? hehe

    ReplyDelete
  10. Td nya aku pikir ini anak yg sering nge dance itu looh :F. Hihi ternyata beda lagi yaa.. Jgnkan artis filipina mas, ketemu artis indonesia di mall ato di jln aja, aku suka ga ngeh :p. Malah suami yg nyolek2.. "Eh ada glen tuh", "ada bcl"... Dan aku cm cengok ga ngenalin hahaha..

    ReplyDelete
  11. Aku tau Jadine dari sinetron on the wings of love dan masih mengikuti berita mereka berdua sampai sekarang karena mereka menginspirasi ku

    ReplyDelete
  12. Aku tau Jadine dari sinetron on the wings of love dan masih mengikuti berita mereka berdua sampai sekarang karena mereka menginspirasi ku

    ReplyDelete
  13. Aku suka mereka sejak nonton on Wings of love. Jadine ganteng dn cantik.

    ReplyDelete
Next Post Previous Post