Vivo Y21s, Ponsel dengan Kamera Cerdas dan Pengisian Baterai Cepat

Vivo Y21s
Vivo Y21s

Akhirnya saya membeli ponsel baru saudara-saudara setanah air.

Setelah 2 tahun menahan diri tidak membeli ponsel dengan alasan budget dan malas untuk memindahkan data, saya pun harus menerima fakta bahwa saya harus memiliki ponsel baru. Ponsel yang mendukung aktivitas pekerjaan saya terutama di bidang pendidikan.

Namun, saya tidak mau membeli ponsel yang terlalu mahal. Dengan alasan budget menipis, saya pun mencari ponsel yang harganya sampai 3 jutaan. Untunglah, sepupu saya yang bekerja di sebuah counter di Surabaya memberi infromasi bahwa Vivo akan meluncurkan ponsel seri terbaru pada September ini. namanya Vivo Y21s.

Generasi Terbaru Vivo21 dengan Layar Lega

Vivo Y21s merupakan generasi terbaru dari seri sebelumnya, Y21. Kata sepupu saya, layar ponsel ini cukup lega yakni berdimensi 164.26×76.08×8.00mm. Yah jauh lebih lega dibanding HP saya sebelumnya.

Meski besar, bagi saya ponsel ini masih masuk pas di kantong. Masih bisa saya keluarkan dan saya masukkan dengan mudah. Saya paling anti memang jika memiliki ponsel dengan ukuran yang terlalu besar. Lantaran, saya sering berada di luar terutama di kendaraan umum. Rawan juga jika memiliki ponsel yang terlalu besar. Asal lega tapi tetap pas di kantong. Vivo Y21s ini masih dalam rentang ponsel standar saya.

RAM lumayan lega untuk menunjang aktivitas

Saya juga memilih Vivo Y21s karena ukruan RAM-nya yang lumayan. Sebelumnya, saya diberi pilihan apakah mau ponsel dengan RAM 4 GB atau 8 GB. Kalau saya mau sabar sebenarnya bisa menunggu untuk ponsel dengan RAM 8 GB. Namun, saya sudah keburu butuh karena pekerjaan saya menuntut cepat dan memasang banyak aplikasi pembelajaran. Jadi, Vivo Y21s dengan RAM 4 GB ini jadi pilihan.

Ternyata, Vivo Y21s memiliki extended RAM 1 GB. Extended RAM ini artinya kita bisa mengambil ruang tersisa dari ROM yang tidak terpakai untuk menunjang kinerja ponsel. Jadi, jika ditotal, maksimal RAM untuk Vivo Y21s ini adalah 5 RAM.

Sedangkan, untuk ukuran ROM sendiri adalah 128 GB. Bagi saya jumlah tersebut cukup besar karena saya tidak memasang aplikasi dengan kapasitas memori besar. Mungkin jika saya sudah serius untuk mengambil video untuk keperluan You Tube, saya akan membeli memori eksternal yang maksimal bisa mencapai 1 TB.

RAM dan ROM yang lega membuat kinerja ponsel ini cukup prima. Sat set kalau kalau kata orang Jawa. Saya tak lagi kesulitan untuk mencari informasi dan menampilkan berbagai grafik matematika dengan cepat sembari zoom.

Pengisian Daya Baterai yang Cepat

Nah, yang paling saya suka dari ponsel ini adalah pengisian daya yang cepat. Dengan teknologi 18W FastCharge, saya tak perlu menunggu lama untuk menunggu baterai ponsel cepat terisi. Saya hitung, tak sampai sejam untuk mengisi bateri dalam keadaan kosong sampai penuh. Cocok sekali jika digunakan untuk perjalanan.

Kapasitas baterainya pun cukup lega yakni 5000mAh (TYP). Saya bisa menggunakannya cukup lama hampir 24 jam penuh. Untuk sementara, agar tetap awet, saya memutuskan tidak menggunakan ponsel saat pengisian daya masih berlangsung atau menggunakan power bank. Toh pengisiannya juga cepat dan bisa saya tinggal sebentar.

Kamera yang oke punya

Fitur kamera juga menjadi dasar saya dalam memilih Vivo Y21s. Ponsel ini didukung oleh kamera depan 8 MP dan kamera belakang 50MP+2MP+2MP. Haduh, saya bisa bebas sekarang memotret apa saja dengan kualitas kamera yang oke punya. 


Yang saya suka, fitur kamera belakang ini juga dilengkapi dengan pengaturan smart. Diantaranya adlaah Night (depan dan belakang), Portrait, Photo, Video, Pano, Live Photo, Time-Lapse, Pro, DOC, 50MP, dan Eye Autofocus. 


Ketika saya ingin memotret makanan, maka mode makanan akan langsung bekerja. Ketika saya memotret mode panorama, ponsel inis ecara cerdas juga akan berubah mode. Mode yang paling suka adalah mode malam. Kamera ponsel ini akan mulai bekerja dengan mensyaratkan tangan kita tidak goyah agar potret bekerja secara maksimal. Wah, ini bisa jadi ajang bagi saya untuk belajar memotret ala-ala nih.


 

Hasil jepretan memang tergantung tangan saya. Namun, saya suka karena kameranya bekerja dengan cukup cepat dan bisa langsung fokus ke target yang saya inginkan. Meski begitu, saya memang hanya membutuhkan kamera untuk memotret dokumen soal dengan jelas. Kamera ini juga langsung berganti menjadi mode dokumen ketika saya memotret kertas yang akan saya berikan kepada murid saya.

Harga yang relatif terjangkau

Untuk ukuran ponsel kelas menengah, harga Vivo Y21s masih cukup terjangkau. Ponsel ini dibanderol secara resmi dengan harga 2.799.000. Yah sekitar 2,8 jutaan. Untunglah, saya mendapat ponsel ini dari orang dalam sehingga harganya jauh lebih murah. Tidak perlu saya sebut yak arena tidak etis dan nanti merusak pasaran, hehe. 

Spesifikasi Vivo Y21S

Beberapa konter juga menjual dengan diskon tertentu pada awal launchingnya beberapa minggu lalu. Dengan harga segitu menurut saya sudah worth it karena fitur yang dihadirkan juga cukup memuaskan.

Saya sudah tak sabar PPKM segera usai agar bisa memotret candi-candi favorit saya. Semoga hasilnya memuaskan.

6 comments:

  1. Selamat mas Ikrom sudah punya ponsel baru.

    Bagus juga ya Vivo Y21s, fiturnya lengkap dengan harga yang terjangkau cuma 2.8 juta untuk ram 4/128. Memang betul memori segitu sudah cukup untuk keperluan sehari-hari.

    Kameranya juga bening ya quad camera 50 MP, tak sabar lihat mas Ikrom motret candi sama motret Poto model.😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw terima kasih mas
      iya lumayan ni mana dapet diskon juga heheh

      tunggu PPKM kelar dulu deh
      candi candi belum buka soalnya

      Delete
  2. Wah, saya kapan ya bisa nyusul ganti HP juga? Sudah lima tahun bertahan dengan smartphone yang sekarang sepertinya sudah jadul, cocok dimuseumkan, hahahaha.

    Kameranya cakep banget nih, Mas Ikrom. Temen saya juga punya HP merek ini, dan saya nggak kaget lagi sih sama hasil jepretannya. Alhasil dulu kami se-gank sering banget menuh-menuhin galeri HP-nya dengan foto-foto kami, hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kok sama masih pakai hape lima tahun, aku juga beli Redmi Note 4 dari tahun 2016, hapenya sebenarnya masih oke cuma baterainya itu yang mengenaskan, udah ganti baterai dua kali, semuanya sama, bagus cuma sebulan doang, selanjutnya ngedrop parah lagi.😂

      Delete
    2. semoga cepat nyusul mbak eva dapat rejeki yang barokah
      wkwkwk nanti jangan lupa dikasih lemari kaca ya hengponnya

      iya bagus ini emang vivo kameranya
      simpel enak aja

      Delete
    3. waduh untung gak meleduk ya mas agus

      Delete

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.