Tiket Rosalia Indah Tidak Muncul Saat Beli Online? Tenang, Begini Cara Mengurusnya

Pembelian tiket Rosalia Indah bisa dilakukan secara online
Pembelian tiket Rosalia Indah bisa dilakukan secara online

Rosalia Indah masih menjadi pilihan masyarakat untuk bepergian.

Selain rutenya banyak menjangkau hampir seluruh kota di Jawa dan sebagian Sumatra, armada Rosalia Indah juga beragam. Mulai dari bus mikro, bus VIP, double decker, hingga travel hiace. Armada yang digunakan pun juga cukup nyaman. Rata-rata memiliki sandaran kaki yang lega, kursi yang empuk, AC yang nyaman, colokan untuk ponsel yang berfungsi dengan baik, hingga sopir yang berkendara tanpa ugal-ugalan.

Tiket Rosalia Indah Bisa Dibeli Secara Online

Service dari Rosalia Indah juga cukup baik dalam hal makanan. Mereka memilki jaringan restoran yang tresebar luar. Penumpang biasanya akan mendapatkan kupon makan yang bisa ditukar dengan aneka menu makanan yang tersedia. Tidak hanya itu, kondektur dan prami Rosalia Indah juga cukup ramah sehingga membuat penumpang betah.

Beberapa waktu terakhir, Rosalia Indah menjual tiket perjalanan secara online. Penjualan tiket secara online ini bisa dilakukan melalui aplikasi Rosin atau melalui web Rosalia Indah. Dengan penjualan tiket secara online tersebut, maka penumpang mendapatkan kemudahan yang banyak.

Baca juga: Pengalaman Naik Travel Cepat Rosalia Indah Solo-Malang 

Mereka tak perlu datang langsung ke agen Rosalia Indah untuk memesan tiket. Terlebih, bagi tempat tinggal atau domisilinya jauh dari agen Rosalia, maka pembelian tiket secara online ini sangat membantu. Pun demikian dengan calon penumpang yang tidak memiliki waktu banyak untuk membeli tiket langsung di agen.

Pembelian tiket Rosalia secara online bisa dilakukan maksimal 1 hari sebelum keberangkatan. Jika kurang dari sehari, maka calon penumpang hanya bisa melakukan pembelian tiket secara offline pada agen Rosalia. Itu pun jika masih tersedia kursi kosong pada perjalanan yang akan dilakukan. Untuk itulah, merencanakan perjalanan melalui Rosalia Indah jauh-jauh hari dan membeli tiket secara online adalah pilihan bijak.

Ketika membeli tiket Rosalia Indah secara online, maka calon penumpang bisa membayar melalui berbagai metode pembayaran. Mulai QRIS, transfer bank, transfer nomor virtual, hingga membayar di minimarket. Selepas membayar tiket, biasanya pihak Rosalia Indah akan mengirimkan e-tiket melalui email yang sudah kita isikan. E-ticket inilah yang bisa kita gunakan sebagai check-in saat akan naik ke bus atau mobil travel.

E-ticket Rosalia Indah Sering Tidak Muncul

Masalahnya, kadang e-ticket tersebut tidak terkirim walau kita sudah melakukan pembayaran. Memang ada informasi agar kita menunggu dulu pembelian tiket sampai ada notifikasi e-ticket sudah terkirim. Namun, beberapa kali saya mendapatkan masalah ketika sudah membayar lunas.

Laman tunggu tersebut tak kunjung berganti. Ketika saya refresh, malah kembali ke laman utama. Belum muncul riwayat perjalanan yang saya inginkan. Pun demikian ketika mengecek email. Di sana, tidak ada e-ticket yang seharusnya sudah saya dapatkan. 

Baca juga: Pengalaman Naik KRL Jogja-Solo

Panik, tentu. Tidak sabar, apalagi. Itulah perasaan yang saya atau mungkin dirasakan oleh penumpang lain ketika e-ticket Rosalia Indah yang seharusnya sudah didapatkan malah belum muncul. Apalagi, jika waktu keberangkatan kita sudah mepet tinggal beberapa hari lagi.

Namun tenang, Rosalia Indah cukup apik dalam menyelesaikan e-ticket yang bermasalah ini. Lantaran, masalah ini sering sekali terjadi. Sebelum melanjutkan komplain, ada baiknya kita siapkan dulu beberapa dokumen pendukung. Beberapa diantaranya adalah KTP dan bukti pembayaran tiket. Selain itu, kita juga harus mengingat waktu perjalanan, asal dan tujuan perjalanan, dan tentunya armada yang kita pilih. Kalau lupa armada apa, waktu, asal, dan tujuan perjalanan saja sudah cukup.

Dua Cara Mengurus Tiket E-ticket Rosalia Indah

Ada dua cara untuk bisa komplain e-ticket  Rosalia indah. Pertama, dengan datang ke langsung kea gen Rosalia Indah. Kedua, melalui DM akun official Instagram Rosalia Indah. Hati-hati ya, DM ke akun Rosalia Indah yang resmi, bukan yang abal-abal. Nanti kita bisa kena tipu.

Baca juga: Akhirnya Saya Bisa Membedakan Trans Jateng dan Trans Semarang

Cara yang paling aman memang datang ke agen Rosalia Indah secara langsung. Kita langsung datang ke loket Rosalia Indah di tempat terdekat. Sampaikan keluhan kita kepada petugas. Biasanya, mereka akan menanyakan nama, asal, tujuan, dan waktu keberangkatan. Untuk verifikasi, biasanya mereka meminya KTP kita. 

e-ticket Rosalia Indah bermasalah
DM ke akun Instagram Rosalia Indah

Proses verifikasi tidak lama. Saya sudah dua kali datang ke agen Rosalia Indah untuk komplain masalah tiket ini. Mereka biasanya akan melakukan konfirmasi dulu kepada kita. Jika sudah benar, maka akan mencetak tiket kita. Tiket ini harus kita simpang baik-baik jangan sampai hilang untuk keperluan check-in saat akan naik nanti.

e-ticket Rosalia Indah bermasalah
CS akan membalas DM kita dengan cepat

Cara kedua adalah dengan mengirim pesan langsung (DM) ke akun resmi Rosalia Indah. Sampaikan keluhan kita seperti jika datang langsung ke agen. Kirimkan bukti pembayaran agar proses verifikasi berjalan lebih cepat. Biasanya, tak sampai 10 menit mereka akan membalas dan mulai mengecek keluhan kita. Tak lama kemudian, mereka pun akan langsung mengirim e-ticket kepada kita melalui e-mail. Jika ingin lebih yakin, e-ticket ini bisa kita cetak sebelum berangkat pada agen terdekat.

e-ticket Rosalia Indah bermasalah
Tiket segera dikirimkan

Rosalia Indah memang cukup apik dalam melayani penumpang. Walau masih ada kekurangan pada sisi pembelian tiket secara online, tetapi mereka punya itikad baik untuk menyelesaikan dengan cepat. Penumpang pun tak perlu khawatir jika e-tiket mereka tidak muncul.


Post a Comment

Next Post Previous Post